Kamis, 29 Juli 2021
16 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun ke 70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau), Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim gelar upacara secara sederhana.

Pelaksanaan yang dilaksanakan di lapangan upacara Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Selasa (15/6/2021), dipimpin oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Hang Nadim, Kapten Perbekalan (KAL) Akhmad Supriyanto.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara, Kapten Kal Akhmad, menyampaikan beberapa harapan dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

“Dalam kesempatan ini, KSAU menyampaikan ucapan selamat dan dirgahayu kepada seluruh personel Koopsau, semoga keluarga besar Koopsau senantiasa dalam limpahan rahmat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kapten KAL Akhmad, saat membacakan amanat.

Meskipun diperingati secara sederhana, lanjut Akhmad, KSAU berharap tidak mengurangi makna dan semangat seluruh jajaran Koopsau untuk terus berkarya dalam pelaksanaan setiap tugas-tugas yang diberikan.

Di hari ulang tahun yang ke-70 yang diperingati secara sederhana ini, masih kata Akhmad, KSAU berharap agar tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti sebagai Komando Utama Operasi (Kotama Ops) yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara (AU).

Kata dia, meski ditengah situasi pandemi Covid-19, Koopsau semakin mempertegas perannya lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan, di antaranya melaksanakan upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Diakhir amanatnya, Ksau juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Koopsau di mana pun berada atas pengabdian dan dedikasi kepada bangsa dan negara.

“Momentum peringatan Hari Jadi ke-70 Koopsau ini, mari kita tingkatkan motivasi dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas selanjutnya. Terus tingkatkan kewaspadaan, dan terus tumbuhkan budaya keselamatan (safety culture) di setiap satuan hingga unit kerja terkecil. Iringi setiap tugas dengan prinsip kehormatan dan dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita, tidak peduli sesulit apa pun tantangan dan kondisinya, dapat senantiasa terlaksana dengan hasil terbaik serta dalam kondisi selamat dan aman,” ujarnya mengakhiri.

Selama pelaksanaan kegiatan upacara memperingati HUT Koopsau di Lanud Hang Nadim, semua peserta tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan personel yang hadir tidak lebih dari 50 orang. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x