Senin, 2 Agustus 2021
2 Jul 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau menjadi kedua yang terbaik di seluruh Indonesia, dengan 50,93 persen warga sasaran telah divaksin pada akhir Juni 2021.

“Alhamdulilah, persentase pelaksanaan vaksinasi di Kepri saat ini, kita menempati urutan kedua secara nasional setelah Bali. Dan kemarin persentase pelaksanaan vaksinasi di Kepri tembus 50,93 persen,” kata Gubernur Kepri di Batam, Kamis 1 Juli 2021.

Pemprov Kepri menargetkan 70 persen warga sasaran atau 1.402.331 orang menerima vaksin COVID-19 pada akhir Juli. Sehingga pada perayaan HUT RI 17 Agustus 2021, pihaknya bisa mendeklarasikan telah melaksanakan imunisasi kepada warga sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat.

Ia mengapresiasi TNI dan Polri yang ikut bekerja keras untuk menyukseskan vaksinasi. Kedua lembaga itu bahkan memiliki program masing-masing yang menyasar seluruh pelosok wilayah provinsi kepulauan itu.

Polda dengan program Nasi Kapau atau vaksinasi jangkau pulau, dan TNI dengan vaksinasi “mobile” Gurindam 12.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, pemerintah telah memutuskan untuk memberikan vaksin kepada anak usia 12-17 tahun, ibu hamil dan menyusui.

Vaksinasi terhadap ibu hamil dan menyusui di Kepri telah dimulai sejak program vaksinasi berjalan beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan pemerintah akan meluncurkan vaksinasi anak 12-17 tahun di Kabupaten Natuna pada Senin (5/7).

“Jumlah kategori itu tidak banyak. Anak sekolah dan nonsekolah di Kepri ini 227 ribu anak. Insya Allah dalam waktu 10 hari setelah itu bisa kita tuntaskan dengan melihat perkembangan vaksinasi kita,” kata Ansar. (ET/ANTARA)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x