Jalan Kampung Haji Tanjungpinang Diaspal, Warga Sambut Suka Cita

INIKEPRI.COM – Warga Kampung Haji, Kelurahan Sei Jang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau merasa senang akses jalan yang mereka lewati sehari-hari mulai diaspal Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Warga pun menyambut dengan suka cita, pasalnya setelah 16 tahun berhadapan dengan jalan tanah dan becek saat hujan, akhirnya mereka bisa menikmati jalan mulus dan nyaman.

Asnia Fitri, salah seorang warga Kampung Haji mengaku sejak pertama masuk ke kampung haji saat umur anaknya 9 bulan, hanya berupa jalan setapak, hingga beberapa tahun belakang kondisi jalan semakin memprihatinkan terutama saat musim hujan.

“Kalau hujan ini becek semua, membuat tidak nyaman, mau lewat pun susah karena banyak lumpur,” tutur Asnia, Jumat (23/7/2021).

Saat ini, kata Asnia, di kampung haji dihuni sekitar 35 kepala keluarga (KK) yang didominasi oleh nelayan, kini bisa menikmati jalan baru itu, tidak hanya itu saat ini warga setempat juga sudah menikmati listrik sehingga kampung kami menjadi lebih terang.

“Alhamdulillah sekarang, selain jalan yang sudah bagus lampu jalan juga sudah masuk kampung kami, sudah terang,” ucapnya.

Seorang warga kampung haji, Noran, juga turut mengapresiasi kinerja Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang bisa merealisasikan pengaspalan jalan di kampungnya. Ia mengaku bersyukur karena masalah jalan selama 16 tahun ini bisa terealisasi.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada wali kota karena kami bisa merasakan jalan yang bagus dan nyaman. Kampung kami juga sudah terang, sudah di pasang lampu,” ucapnya

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Muhammad Irfan mengatakan pembangunan jalan kampung haji sepanjang 771 meter dan lebar 4 meter ini menggubakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp2,6 miliar.

“Rencana pembangunan sudah 3 tahun lalu, tapi baru terealisasi sekarang,” ujar Irfan.

Irfan menyebut, jalan itu sudah ada sejak 16 tahun lalu. Namun, untuk memulai rencana pembangunannya banyak menemukan berbagai kendala mulai dari masalah anggaran, lahan, dan teknis lainnya.

Selain kampung haji, pembangunan yang sedang dikerjakan bina marga tahun ini ada di beberapa titik yaitu di Jalan Suka Maju, Jalan Sungai Carang, Jalan Air Bukit dan Jalan di Perumahan Wonoyoso,” tambah dia. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!