Mulai 9 Agustus Arab Saudi Buka Pendaftaran Umrah untuk Jamaah Luar Negeri

INIKEPRI.COM – Secara bertahap Arab Saudi akan memulai menerima permintaan umrah untuk jamaah dari luar negeri yang telah divaksinasi mulai 9 Agustus secara bertahap.

Hal itu diumumkan kantor berita pemerintah, SPA pada Minggu (8/8/2021).

Dilansir dari OKEZONE, hal ini diumumkan Kerajaan setelah hampir satu setengah tahun tidak menerima jemaah di luar negeri karena pandemi COVID-19.

Dengan kapasitas yang akan meningkat menjadi 2 juta jemaah dari 60.000 jemaah per bulan, Makkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung dari luar negeri ke masjid mereka dengan tetap menjaga langkah pencegahan COVID-19.

Jamaah haji domestik dan luar negeri, jelas seorang pejabat di Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, harus menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 resmi bersama dengan permintaan umrah mereka.

Para jamaah yang divaksinasi dari negara-negara yang termasuk Arab Saudi dalam daftar larangan masuk harus dikarantina secara institusional pada saat kedatangan, tambah laporan itu sebagaimana dilansir Reuters.

Umrah, ziarah ke dua situs tersuci Islam yang dilakukan setiap saat sepanjang tahun, dibuka kembali pada Oktober 2020 untuk jamaah dalam negeri setelah sepenuhnya dibatalkan setelah merebaknya pandemi.

Arab Saudi untuk tahun kedua berturut-turut telah menjadi mengizinkan ziarah haji domestik dalam jumlah terbatas pada Juli. (ER/OKEZONE)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!