Kepri Siapkan Vaksin Moderna untuk Masyarakat Umum

INIKEPRI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan vaksin jenis Moderna untuk masyarakat umum yang belum menerima vaksinasi COVID-19 dosis satu dan dua.

Adapun banyaknya vaksin Moderna ini adalah sejumlah 5.000 vial. Namun demikian, penyuntikan vaksin tersebut dilakukan setelah selesai vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan dengan jumlah total sebanyak 11.556 orang.

“Vaksin Moderna diberikan kepada masyarakat umum, setelah vaksin ketiga tenaga kesehatan telah tercukupi,” kata Bisri dilansir dari ANTARA, Kamis 12 Agustus 2021.

Mengenai jadwal dan waktu, lanjut Bisri, ia belum dapat memastikan pelaksanaan vaksinasi Moderna bagi kalangan umum karena vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan sedang berjalan.

“Vaksin Moderna untuk masyarakat tengah didistribusikan ke semua kabupaten/kota,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penelitian, jelas Bisri, vaksin produksi perusahaan farmasi asal Amerika Serikat itu diklaim sangat efektif dalam melawan varian baru COVID-19 Delta.

“Kita ketahui bersama, bahwa varian Delta sudah masuk ke Provinsi Kepri,” ujar Bisri.

Masyarakat akan mendapat dua jenis vaksin yang sama, artinya apabila pada dosis pertama mendapat Moderna, maka dosis kedua juga serupa.

Ia menyebutkan pencampuran merek vaksin sejauh ini hanya untuk vaksin dosis ketiga saja. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!