DPKP Tanjungpinang Tangani Kebakaran Rumah di Tanjung Unggat

INIKEPRI.COM – Satu unit rumah di Jalan Brigjen Katamso, Gang Kenanga 5, RT 006, RW 002, Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Kepri, hangus terbakar, Kamis (12/8/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kebakaran terjadi saat rumah dalam kondisi kosong tidak berpenghuni, sedangkan kerugian belum bisa ditaksir karena masih dalam penyelidikan.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (DPKP) Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi menjelaskan laporan kebakaran diterima dari salah seorang warga sekitar pukul 10.13 WIB, pihaknya mengirimkan empat unit mobil damkar dengan 25 personel.

“Sebelum jam 12.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan,” kata Faisal di lokasi kebakaran.

Dijelaskan Faisal, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting arus listrik, namun pihaknya masih mencari informasi lanjutan dari warga sekitar yang menjadi saksi kebakaran, karena penyewa rumah belum berhasil dihubungi.

“Api muncul di bagian belakang rumah pada ruangan yang disewa oleh salah satu penyewa,” ujarnya.

Sementara itu pemilik rumah, Nuryati menjelaskan satu rumah itu disewa oleh dua orang, pada bagian belakang oleh suami istri sedangkan bagian depan oleh seorang pekerja yang baru menyewa selama tiga bulan.

“Ruang bagian belakang yang ada baranngnya saja, istrinya sedang bekerja di Tanjung Uban,” paparnya.

Ia mengaku satu hari sebelumnya sudah menemui penyewa rumah bagian depan karena yang bersangkutan akan pindah karena tidak mampu bayar sewa, bahkan dirinya juga sudah menggratiskan ruang depan itu agar tetap ditempati.

“Tapi pagi tadi kami menerima telepon kalau rumah terbakar, padahal setiap hari hingga kemarin anak kami masih ke sini, tumben pula hari ini tidak, ” tuturnya

Setiap keluar rumah, lanjut pemilik rumah semua arus listrik selalu dimatikan, termasuk regulator tabung gas juga dicabut, pihaknya tidak mengetahui pasti penyebabnya dan menyerahkan kepada petugas yang menyelidiki.

“Informasi dari warga sekitar yang melihat penyewa ruang bagian belakang rumah membawa minyak bensin, kemudian kabur saat terjadi kebakaran,” ucapnya. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!