Kasus Melandai, Pasien Isoman Tanjungpinang Semakin Sedikit

INIKEPRI.COM – Kasus COVID-19 di Tanjungpinang terus melandai. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) terus berkurang.

Data Satgas COVID-19 mencatat, hingga Sabtu (21/8), pasien terpapar yang menjalani perawatan di rumah tersisa 269 orang. Begitu juga, pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit semakin hari semakin berkurang menjadi 50 orang.

Sedangkan, yang menjalani karantina terpadu di Villa Lohass tersisa 15 orang dan Mes Bhayangkara tersisa 2 pasien. Dengan demikian kasus aktif di Tanjungpinang hingga Sabtu (21/8) tersisa sebanyak 336 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan jumlah kasus aktif berkurang, karena pada Sabtu (21/8) terdapat 30 pasien terpapar kembali sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri.

“Sementara kasus baru juga bertambah tapi dengan jumlah sedikit,” kata Rustam, Minggu (22/8/2021).

Penurunan kasus juga berpengaruh pada makanan yang akan disalurkan kepada pasien isoman setiap harinya.

Hingga hari ke-14, hanya 238 pasien di 17 kelurahan yang akan menerima nasi kotak, jika dibandingkan dengan dua pekan sebelumnya mencapai 860 pasien.

“Dari jumlah nasi kotak yang dibagikan, hampir semua pasien isoman mendapat makanan setiap harinya, sehingga yang bersangkutan tidak perlu keluar rumah dan penularan virus dapat terus ditekan,” tuturnya.

Dengan penurunan jumlah kasus ini, Rustam mengimbau agar kondisi itu bisa ditingkatkan. Ia meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker dengan baik. Bahkan disarankan untuk menggunakan double masker.

“Kurangi mobilitas, hindari kerumunan serta senantiasa mencuci tangan menggunakan sabun,” imbau Rustam. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!