Ini 6 Vaksin Yang Diakui Arab Saudi

INIKEPRI.COM – Pemerintah Arab Saudi sudah membuka pelaksanaan umrah untuk jemaah haji internasional terhitung mulai Senin (9/8/2021).

Namun, Indonesia masih termasuk ke dalam negara yang menghadapi larangan perjalanan ke Arab Saudi bersama negara lainnya seperti India, Pakistan, Mesir, Argentina, Brazil, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Ethiopia dan Vietnam.

Adapun perjalanan haji jemaah asal Indonesia hanya tinggal menanti sinyal dari pemerintah Arab Saudi. Hanya saja, vaksin dosis penuh menjadi salah satu syarat utama.

Kepala Pusat Kesehatan Haji, dr. Budi Sylvana, mengingatkan jemaah haji agar selalu mempersiapkan kesehatannya sejak dini dengan melakukan vaksinasi secara lengkap.

Kami ingin jemaah haji yang belum divaksinasi COVID-19, segera melakukan vaksinasi secara lengkap tanpa menunggu kalau berangkat haji, sehingga masyarakat Indonesia lepas dari pandemi COVID-19,” ujarnya dikutip dari laman Kemenkes, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, hal ini juga demi kepentingan para jamaah. Sehingga ketika nanti para jamaah dapat kepastian berangkat, berada dalam kondisi sehat. “Dan jemaah haji dapat diberangkatkan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jemaah haji penting agar menyiapkan kesehatannya baik pada saat kondisi normal maupun pandemi. Sebab, risiko penularan bisa saja terjadi meski dalam situasi kasus COVID-19 yang menurun.

Berikut ini 6 jenis vaksin yang diterima Arab Saudi seperti dikutip dari Wego via DETIK:

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!