Batam Nihil Kasus Tambahan COVID-19

INIKEPRI.COM – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam, Kepulauan Riau, menyatakan, tidak ada penambahan kasus baru warga yang terpapar COVID-19 hingga Minggu 19 September 2021.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif COVID-19. Yang sedang dirawat jumlahnya juga terus menurun, tinggal 81 orang lagi,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Ia menyatakan, kasus COVID-19 di daerah yang dipimpinnya terus menunjukkan tren penurunan. Jumlah tambahan warga yang terpapar semakin berkurang, sedang yang dinyatakan sembuh bertambah.

Seiring dengan hal itu, tiga kecamatan juga telah menjadi zona hijau, tanpa kasus aktif COVID-19 yaitu Belakangpadang, Bulang dan Batuampar. Ia berharap kecamatan lain di Batam segera berubah menjadi zona hijau semuanya.

“Karena seperti Nongsa dan Galang masing-masing tinggal satu orang yang dirawat, mudah-mudahan dapat segera sembuh,” katanya.

Wali Kota mengingatkan meski jumlah kasus terus menurun, namun masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. “Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk sama-sama komitmen, jalankan terus protokol kesehatan. Kemudian, yang belum vaksin ayo kita vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, hingga Minggu (19/9), tercatat total 25.727 kasus COVID-19, sebanyak 24.814 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan yang meninggal dunia tercatat 832 orang. (RWH)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!