Kontingen PON Kepri Pulang dari Papua Dikarantina di Hotel Batam

INIKEPRI.COM – Wakil Ketua Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana mengatakan semua atlet kontingen Kepri yang berlaga di PON Papua XX Papua akan dikarantina di Hotel Harris Batam setelah tiba.

Tjetjep mengatakan sekitar 115 atlet berikut ofisial asal Bumi Segantang Lada itu dijadwalkan kembali ke Kepri melalui Bandara Hang Nadim, Batam, menumpang Pesawat Garuda, Sabtu 16 Oktober 2021.

“Kami memastikan kepulangan para atlet itu dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Tjetjep di Tanjungpinang, Jumat 15 Oktober 2021.

Menurut Tjetjep Satgas COVID-19 sudah berkoordinasi dengan Polda dan KONI Kepri menyangkut para atlet yang pulang itu harus dikarantina di hotel sebelum dikembalikan ke rumah masing-masing.

Saat akan berangkat dari Papua, katanya, seluruh atlet dan ofisial juga akan melakukan tes antigen COVID-19. Lalu saat tiba di Bandara Hang Nadim, akan kembali menjalani tes serupa.

“Sebelumnya beberapa rombongan sudah pulang terlebih dahulu,” ujarnya.

Lanjut Tjetjep pelaksanaan PON di masa pandemi ini memang difokuskan pada pertandingan. Usai berlaga, para atlet langsung kembali ke daerah tanpa melakukan rekreasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I KONI Kepri Dadang AG memastikan semua atlet dari daerah itu sehat di tengah kabar sejumlah atlet PON XX di Papua terkonfirmasi COVID-19.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita belum terima laporan atlet Kepri ada yang terdampak. Namun demikian, kita perlu mengantisipasi kepulangan atlet-atlet ini,” kata Dadang AG.

Melansir dari laman resmi PON XX Papua, Provinsi Kepri berhasil mengumpulkan 10 medali, terdiri dari dua medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu. (ET/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!