Dianggarkan di APBDP, Perbaikan Tembok Pagar Rusak SD 017 Tanjungpinang Timur Ditunda

INIKEPRI.COM – Dampak tidak disahkan APBDP Kota Tanjungpinang, tidak saja dirasakan seluruh pegawai pemerintah Kota Tanjungpinang. Namun juga dari sisi pembangunan infrastruktur.

Salah satunya, perbaikan tembok pagar gedung Sekolah Dasar Negeri 017 di Perumahan Griya Lestari Km 11 Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang hancur akibat sambaran petir dan banjir yang terjadi di Tanjungpinang pada awal Januari 2021.

Tembok pagar sekolah yang rusak yang berada di tengah pemukiman warga itu, yang seharusnya dapat dilakukan perbaikan pada tahun ini, terpaksa harus ditunda rehabnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, menjelaskan pihaknya telah turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi kerusakan pagar sekolah tersebut.

“Memang sangat mengkhawatirkan. Apalagi, cuaca saat ini tidak bersahabat,” kata Endang, Rabu (10/11/2021).

Dijelaskan Endang, informasi dari bidang SD, sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan tembok pagar SDN 017 pada APBDP, namun terpaksa ditunda.

“Sudah diusulkan di APBDP, tapi belum disahkan, jadi tidak terlaksana,” sebutnya.

Meski perbaikan tidak dapat dilakukan pada APBDP ini, pihaknya telah menganggarkan kembali di APBD 2022.

“Kita anggarkan lagi di 2022. Mudah-mudah berjalan lancar. Insya Allah mohon doanya,” ucap dia.

Di tempat berbeda, Kepala Sekolah SDN 017, Sumarni mengatakan runtuhnya tembok pagar sekolah itu akibat sambaran petir dan banjir yang terjadi pada awal Januari lalu. Kejadian itu, disaksikan penjaga sekolah.

“Sampai sekarang belum diperbaiki. Tapi sudah kita koordinasikan ke dinas pendidikan dan DPRD. Semoga ada penanganan lebih lanjut,” harapnya. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!