54 Pelaku UM Terima Bantuan Alat Penunjang Usaha

INIKEPRI.COM – Pemko Tanjungpinang bersama Bank Riau Kepri Syariah salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk 54 pelaku Usaha Mikro (UM) di Kelurahan Air Raja, Senin (6/12/2021).

Bantuan yang diserahkan berupa kulkas, mesin jahit, mixer, etalase, kompor gas, ampia, freezer, oven, mesin pembuat donat.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bantuan CSR berupa alat kebutuhan usaha itu merupakan ide dari Pemko Tanjungpinang untuk membantu pelaku UM dalam mengembangkan usahanya, terlebih pada masa pandemi covid-19 memang sangat diperlukan bantuan penunjang usaha.

“Kondisi seperti ini ada pelaku UM yang membutuhkan bantuan agar ekonomi bisa bangkit sementara dana kita terbatas, makanya saat ada CSR Bank Riau Kepri Syariah maka bisa dimanfaatkan,” kata Rahma, Senin (6/12/2021).

Dijelaskan Rahma, pada awalnya pihaknya mengajukan terlebih dahulu kepada Bank Riau Kepri Syariah agar CSR tersebut diberikan dalam bentuk bantuan kepada UM, karena biasanya CSR disalurkan dalam bentuk pembangunan fisik atau fasilitas umum seperti tugu atau bangunan lainnya.

“Bantuan ini jauh lebih bermanfaat, kami tidak buat taman atau tugu, tetapi yang bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahma mengatakan, setelah di data terdapat 1.300 UM yang produktif akan mendapatkan bantuan alat untuk usaha tersebut.

Terbukti penerima bantuan itu tidak menyangka akan menerima bantuan semudah itu, tanpa administrasi yang sulit, cukup dibuktikan dengan keberadaan usaha yang dijalankan.

“Bermacam-macam kebutuhan, kalau tukang jahit maka kita berikan mesin jahit, kalau pedagang kita beri etalase, kulkas, freezer dan lainnya,” papar Rahma.

Bantuan itu, kata Rahma tentunya akan berdampak langsung terhadap usaha masyarakat karena bisa mendorong dan membangkitkan kembali semangat karena terpuruk akibat pandemi selama dua tahun belakang ini.

“Setiap penyaluran jumlah penerimanya juga bervariasi, ada yang 107 orang, ada 70 orang. Masih ada beberapa kelurahan, sesuai dengan jumlah penduduknya,” ucapnya.

Salah seorang pedagang sembako dari Batu 15, Sunaini, mengaku tidak menyangka akan mendapat bantuan berupa etalase tersebut, karena pendataan yang dilakukan petugas sudah cukup lama sekitar empat bulan yang lalu.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dan tidak menyangka saja ternyata bantuannya memang ada,” tuturnya.

Etalase itu akan dipergunakannya untuk berjualan sembako di rumahnya, walaupun saat ini sudah ada namun ukurannya kecil. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!