Seragam Baru Satpam akan Digunakan Tahun Depan

INIKEPRI.COM – Mabes Polri memastikan perubahan warna seragam satuan pengamanan (Satpam) bukan didasari karena perilaku satpam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan perubahan warna seragam satpam ini untuk mengakomodir kepentingan masyarakat yang kebingungan karena seragam mirip dengan Polri.

Di sisi lain, perbedaan warna seragam satpam ini akan menjadi ciri tersendiri yang berbeda dengan Polri sebagai pembinanya.

“Satpam ini merupakan profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas. Sehingga perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri sebagai pembinanya,” ujar Ramadhan di Mabes Polri, Kamis (13/1/2021).

Ramadhan menyatakan rencananya perubahan warna seragam satpam ini akan dilakukan saat perayaan HUT satuan pengamanan tersebut yang diperingati setiap tanggal 30 Desember.

Menurut Ramadhan wacana perubahan warna seragam akan terletak pada baju yang akan lebih muda dari sekarang, sedangkan untuk atribut di seragam tidak ada perubahan.

Namun, Ramadhan mengatakan hal tersebut masih dalam proses pengkajian dan perubahan warna seragam satpam ini akan tertuang dalam peraturan polri (Perpol).

“Yang akan dikaji adalah baju. Bajunya saja, baju itu rencananya akan diganti warnanya lebih muda dari baju anggota Polri ya,” ujar Ramadhan. (RP/KOMPAS.TV)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!