239 Event Pariwisata di Kepri pada Tahun 2022

INIKEPRI.COM – Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan sekitar 239 kegiatan pariwisata untuk 2022, yang dalam waktu dekat akan diluncurkan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kemungkinan eventnya bertambah, karena masih terus digodok bersama pihak-pihak terkait sektor pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar di Tanjungpinang, Selasa 18 Januari 2022.

Ia menyampaikan kegiatan tersebut tersebar di tujuh kabupaten/kota di Kepri.

Ada beberapa kegiatan besar bertaraf internasional yang akan digelar khususnya di Kabupaten Bintan, seperti Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman, hingga Metaman.

Dia optimis agenda pariwisata 2022 dapat berjalan sesuai rencana, dengan catatan penyebaran COVID-19 tetap terkendali dan pintu laut dari Singapura ke Indonesia atau sebaliknya segera dibuka oleh pemerintah pusat.

“Dengan begitu, warga Singapura atau orang-orang yang biasa masuk ke Kepri melalui Singapura bisa berwisata kemari,” ujar Buralimar.

Lanjut Buralimar menyampaikan kalendar pariwisata 2022 melibatkan pemerintah kabupaten/kota, asosiasi wisata, dan event organizer (EO).

Sementara itu, pihaknya secara khusus tidak ada menggelar kegiatan pariwisata tersendiri.

“Kami sifatnya hanya mendukung apa yang jadi kebutuhan penyelenggara pariwisata, dalam rangka pemulihan ekonomi dari dampak pandemi,” imbuhnya. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer