Pemko Tanjungpinang Akan Benahi Kawasan Kota Lama

INIKEPRI.COM – Wali Kota Tanjungpinang Rahma meninjau kawasan Kota Lama Tanjungpinang yang akan dilakukan pembenahan, Kamis (20/1/2022).

Dalam peninjauan itu Rahma didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PPK Kota Tanjungpinang Agung Wiradharma, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Zulhidayat dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Surjadi.

Kepala Dinas PUPR Zulhidayat mengatakan, pembenahan kawasan kota lama direncanakan akan dilaksanakan tahun ini. Menurutnya, penataan ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk pengembangan kawasan Kota Lama.

“Wali Kota memastikan pengembangan kota lama ini akan memberikan manfaat yang besar buat masyarakat terutama yang berdomisili di sini,” ujarnya usai peninjauan.

Ia menjelaskan, tahap pertama akan melakukan pembenahan di seputaran Jalan Merdeka diantaranya pembenahan jalan, bangunan, drainase, trotoar dan taman.

“Penataan dilakukan bertahap dengan dana dari pinjaman PT SMI (PT Sarana Multi Infrastruktur) melalui pemerintah provinsi Kepri,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma memohon do’a kepada warga khususnya yang berdomisili di kawasan Kota Lama agar penataan ini berjalan lancar.

“Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan lancar sesuai dengan rencana dan mari kita support bersama,” ucapnya.

Menurutnya, penataan ini dilakukan untuk mempercantik kawasan kota lama tanpa mengubah ciri khas kawasan yang penuh sejarah ini.

“Dengan penataan ini tentunya akan menambah dampak yang positif, disaat penampilan sudah berubah dan sudah cantik tentu mempunyai daya tarik sendiri,” imbuhnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!