Batam View Resor Pisahkan Pantai untuk Wisatawan Travel Bubble dan Domestik

INIKEPRI.COM – Rencana pembukaan trip perdana travel bubble Batam Bintan-Singapura pada 4 Februari 2022, Batam View Beach Resort, Nongsa, menpersiapkan pemisahan antara tamu travel bubble dengan domestik.

Dilansir dari TEMPO, pemisahan itu dilakukan di pantai dan swimming pool. wisatawan travel bubble tidak diperbolehkan masuk ke pantai yang dikhususkan untuk tamu domestik begitu juga sebaliknya.

Pantai di kawasan resort itu berhadapan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Pantai itu juga memiliki garis pantai yang cukup panjang. Pengelola membagi pantai dengan cara membuat pembatas agar bisa memisahkan tamu.

General Manager Batam View Beach Resor Anddy Fong mengatakan pemisahan tersebut diterapkan untuk memberikan kenyamanan kepada kedua tamu. “Yang penting kita memberikan kenyamanan kepada tamu,” kata dia disitat dari TEMPO.

Anddy menegaskan Batam View Beach Resor sudah sangat siap menerima tamu dari Singapura yang memanfaatkan skema travel bubble. Mulai dari teknis pengecekan protokol kesehatan hingga persiapan isolasi bagi tamu yang memiliki gejala Covid-19.

“Kita pastikan juga, tamu tidak akan bergaul dengan masyarakat di sekitar resor,” kata Anddy.

Begitu juga dengan karyawan resor. Mereka akan dilakukan pengecekan suhu berkala serta sudah dipastikan menerima vaksin dosis 3 atau booster. “Kita akan buat yang terbaik, tamu aman, staf juga aman,” kata Chairman Nongsa Sensation itu.

Batam View Resor terdapat di kawasan Nongsa. Resor ini menjadi salah satu pilihan wisatawan Singapura yang ingin liburan di Batam melalui skema travel bubble. Batam View Resor memiliki 212 kamar dengan berbagai jenis. Resor ini berada di tepi pantai dengan berbagai fasilitas wisata.

Skema travel bubble Indonesia dan Singapura sudah dibuka pemerintah sejak 24 Januari 2022. Meskipun sudah dibuka, pemerintah namun aturan teknis antara kedua negara masih dibahas. Kawasan yang dibuka untuk travel bubble adalah Nongsa Batam dan Lagoi Bintan Kepulauan Riau. (RP/TEMPO)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!