Pertama di Dunia, Pasangan India Ini Memilih Menikah di Dunia Metaverse

INIKEPRI.COM – Pasangan asal India, Abhijeet Goel dan Dr Sansrati Jain menjadi yang pertama di dunia yang menikah di Metaverse. Abhijeet yang merupakan seorang pengusaha teknologi menikahi kekasihnya Dr Sansrati di sebuah platform metaverse buatan India bernama Yug.

Pernikahan keduanya dilangsungkan pada 5 Februari 2022 di dunia metaverse – sebuah dunia virtual yang memungkinkan orang-orang masuk ke dunia digital dengan menggunakan identitas virtual.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah metaverse, ini adalah lingkungan realitas virtual yang dapat diakses oleh pengguna melalui avatar mereka. Ini meniru dunia nyata dan menghubungkan Anda secara global dalam realitas simulasi.

Abhijeet Goel dan Dr Sansrati Jain yang bertemu secara online melalui situs pernikahan bertajuk Matrimony.com, terpaksa membatalkan rencana pernikahan mereka karena pembatasan Covid-19. Pasangan ini pun akhirnya memilih untuk menggelar pesta pernikahan di Metaverse.

Dengan begitu, para kerabat dan teman terdekat dapat tetap menghadiri pesta pernikahan tersebut tanpa melanggar protokol apa pun. Berdasarkan laporan, sebanyak 500 tamu undangan turut merayakan pesta pernikahan tersebut yang digelar di tepi pantai secara virtual.

Abhijeet mengenal platform metaverse, Yug dari pendiri platform tersebut, yakni Utkarsh Shukla. Berbeda dengan persiapan pernikahan di dunia nyata yang umumnya berlangsung selama beberapa bulan, pernikahan virtual ini hanya direncanakan dalam waktu sepekan.

Seluruh upacara pernikahan hampir divisualisasikan di layar, sehingga tamu dapat mengambil bagian dalam perayaan. Para tamu diberi kupon diskon untuk mendapat cokelat premium Fabelle, sebagai sovenir pernikahan.

Sementara itu, pernikahan fisik digelar di Kota Bhopal, tetapi pasangan itu memilih pernikahan bertema tepi pantai di dunia metaverse. Salah satu yang menarik dari pernikahan adalah lantai dansa dan konter hadiah. (DI/MINEWS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!