Bekerjasama dengan BAZNAS, Advokat Zudy Fardy Bagikan 1 ton Beras pada Masyarakat Pulau Mongkol

INIKEPRI.COM – Advokat Zudy Fardy kembali menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada masyarakat Pulau Mongkol. Penyaluran bantuan tersebut melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam.

Penyaluran dan penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di masjid Nurul Iman Pulau Mongkol yang dihadiri oleh ratusan masyarakat pulau Mongkol, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Kepri pada Kamis (31/3/2022) pagi.

Muhith selaku ketua BAZNAS Kota Batam dalam sambutannya mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat pulau Mongkol ini merupakan wujud keberadaan BAZNAS di tengah-tengah masyarakat.

“Ini adalah bagian dari ibadah. Insyaallah, bantuan ini dapat membantu Bapak/Ibu yang berhak menerimanya. Dan kami mendoakan kepada seluruh donatur zakat termasuk kepada Bapak Zudy Fardy yang langsung hadir di hadapan kita bersama ini, dimurahkan Rezekinya dan dimudahkan segala urusannya. Insyaallah,” ujar Muhith.

Menurut Muhith, Zakat dalam segi istilah adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Zakat dari segi bahasa berarti ‘bersih’, ‘suci’, ‘subur’, ‘berkat’ dan ‘berkembang’.

“Kami himbau Bapak/Ibu donatur berilah zakat melalui BAZNAS Kota Batam, insyaallah zakat Bapak/Ibu tersalurkan dengan benar dan tepat,” ucap Muhith.

Sementara dalam sambutannya Zudy Fardy memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Ia mengatakan, dirinya yang berprofesi sebagai pengacara di Batam merupakan pemuda tempatan yang berasal dari Pulau Sambu – Belakangpadang.

Zudy juga mengungkapkan kegembiraannya ketika dapat berkunjung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat pulau Mongkol.

“Ini merupakan kegiatan sosial yang sudah lama kami lakukan melalui program sosial Zudy Berbagi, dan ini untuk pertama kalinya kami bekerjasama langsung dengan BAZNAS Kota Batam”.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan Bapak/Ibu semua dan menjadi salah satu donatur di Baznas Kota Batam. Insyaallah, bantuan dari saya yang bekerjasama dengan BAZNAS ini dapat bermanfaat serta meringankan Bapak/Ibu di Bulan Puasa nanti. Saya yakin, Allah SWT meridhoi semua niat baik ini, oleh sebab itu saya juga memohon do’anya kepada Bapak/Ibu yang hadir di dalam masjid ini, do’a kan agar saya dan juga Bapak/Ibu pengurus Baznas ini di berikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya, agar dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat.” ujarnya yang juga Wakil Ketua DPW Bidang Hukum dan HAM serta masih menjabat sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai Nasdem Kepulauan Riau (Kepri).

Zudy yang alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini juga memesankan kepada warga Mongkol, agar tali silaturahmi tetap terpelihara. Ia mengatakan, sebagai anak tempatan, ia bangga melihat secara langsung keakraban masyarakat Mongkol yang hangat ini.

“Insyaallah, di lain waktu kita bertemu lagi ya Bapak/Ibu. Harapan dan doa, Bapak/Ibu selalu dalam keadaan sehat walafiat.amiinn Ya Rabbalallamin,” kata Zudy mengakhiri di sambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh warga yang hadir.

Sementara itu, warga Mongkol sangat senang ada anak muda yang bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk di infaq kan kepada masyarakat.

“Kami senang sekali, tahun lalu juga ada dari Baznas, namun tidak sebanyak ini. Tahun ini Alhamdulillah sangat banyak dan membantu masyarakat. Insyaallah, pak Zudy dan juga seluruh pengurus Baznas Kota Batam diberikan kesehatan, murah rezekinya dan lancar segala urusannya. Amin ya rabbal alamin,” ujar seorang warga.

Sekedar informasi bahwa Pulau Mongkol adalah sebuah pulau yang berada terpisah dari daratan pulau Batam, Perjalanan laut yang ditempuh memakan waktu lebih kurang 45 menit dari pelabuhan boat pancung sekupang. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!