Mesin Tempel Milik Warga Belakangpadang Keluarkan Asap Hitam, Ini Penjelasan APMS Sekilak

INIKEPRI.COM – Puluhan pemilik boat pancung mengalami asap hitam pada mesin sangkutnya pasca pengisian minyak di APMS (agen premium minyak solar) Pulau Sekilak, Kecamatan Belakangpadang.

Hasan, salah seorang warga Belakangpadang, Kota Batam, Jumat 3 Mei 2022 mengatakan, peristiwa ini diduga akibat tercampurnya minyak solar dan pertalite.

“Asap hitam keluar dari mesin boat saya, beberapa orang lainnya juga alami hal yang sama. Dugaan kita ini minyaknya kecampur. Mesin milik saya saat ini sedang diservis. Takut kenapa-kenapa karena kejadian ini,” kata Hasan, kepada INIKEPRI.COM.

Senada dengan hal itu, salah seorang warga lainnya, Kamis, juga menyatakan hal yang sama.

“Rabu (1/6), bapak saya mengisi minyak di Sekilak sekitar setengah kaleng. Tak berapa lama mesin berasap hitam. Khawatir juga mesin nanti rusak,” kata Kamis, Sabtu (4/6).

Terpisah, Erna, salah seorang karyawan APMS Sekilak mengatakan, pihaknya menerima pengembalian minyak bagi para pelanggan yang mengalami hal ini.

“Terkait beberapa pelanggan Sekilak yang minyaknya terkontaminasi sudah kami infokan, dan pelanggan sudah mengetahui prosedur pengembaliannya untuk kami terima minyak yang terkontaminasi untuk kita ganti,” kata Erna, melalui pesan WhatsApp kepada INIKEPRI.COM, Sabtu (4/6).

Ia juga menjelaskan, minyak yang tercampur/terkontaminasi ini bukan berasal dari APMS Pulau Sekilak.

“Intinya kami semua kooperatif untuk saling mengetahui bahwa minyak yang terkontaminasi bukan dari lokasi APMS Pulau Sekilak. Kami stop penjualan dan APMS menerima pengembalian minyak yang terkontaminasi dari custumer,” jelas dia lagi.

Sampai saat ini, jelas Erna, sudah ada lima pelanggan yang mengembalikan minyak ke APMS.

“Sudah ada beberapa yang mengembalikan, sudah ada sekitar 5 orang, dan akan ada lagi menyusul,” tutup Erna. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!