Disdagin Berikan Pelatihan AMT Kepada 30 Pelaku IKM, Wako Rahma : Ini Menjadikan Wirausaha Lebih Tangguh

INIKEPRI.COM – Sebanyak 30 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) mengikuti pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, di hotel Pelangi, kilometer tujuh Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (13/6/2022).

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang senantiasa memperhatikan perkembangan dan juga pembinaan terhadap IKM. Selain itu juga pengembangan terhadap sumber daya manusia (SDM) IKM.

“Pengembangan sumber daya manusia IKM yang dapat ditimbulkan melalui metode pembelajaran kewirausahaan melalui pelatihan achievement motivation training (AMT) dengan kata lain peningkatan motivasi berprestasi,” ujar Rahma.

Ia menilai, metode tersebut efektif untuk meningkatkan dan mendorong SDM dalam berwirausaha yang memiliki kepercayaan diri, keberanian dalam mengambil resiko dan sikap mental yang tangguh.

Menurutnya, pelatihan AMT bukan hanya untuk menilai kepribadian, tetapi juga untuk membantu mengembangkan motif berpartisipasi, menggali potensi diri dan meminimalisir sikap mental penghalang untuk berprestasi sehingga bisa mendapatkan kepuasan menjalankan usaha.

Ia berharap, peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan tetap optimis bahwa nantinya diharapkan dapat mengubah mindset setengah hati menjadi wirausaha yang tangguh dan mandiri berpacu untuk meningkatkan motivasi berprestasi.

“Saya yakin dan optimis kegiatan ini membawa manfaat bagi IKM kota Tanjungpinang untuk menjalankan usaha yang mandiri, tangguh serta mampu bersaing di pasar global guna membangun perekonomian Tanjungpinang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Riany dalam laporan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dari 13-19 Juni 2022 dengan dua orang pemateri dari Lembaga Pengembangan Pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LP2UMKM) Riau.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan prestasi IKM. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan sikap mental kewirausahaan, meningkatnya motivasi dan kepercayaan diri untuk berwirausaha yang mandiri dan tangguh.

“Kemudian meningkatkan pemahaman dan keahlian dalam manajemen masing-masing bidang usaha dan mampu membuat strategi dan cara menangkap dan memberdayakan peluang usaha untuk mendapatkan informasi terkait dengan pemodalan, pasar dan perencanaan,” jelasnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!