Satu Jenazah Diduga PMI yang Hilang di Batam Ditemukan di Singapura

INIKEPRI.COM – Jenazah yang diduga pekerja migran Indonesia (PMI) yang hilang akibat kapalnya karam beberapa waktu yang lalu di perairan Nongsa, Batam, ditemukan di Singapura.

“Iya benar, ditemukan satu korban diduga korban PMI oleh kapal Police Marine Singapura dan korban langsung dibawa ke Singapura untuk dilaksanakan investigasi,” ujar Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi dilansir dari ANTARA, Rabu (22/6).

BACA JUGA:

Kapal Pengangkut 30 PMI Ilegal Kecelakaan di Batam, 7 Orang Masih dalam Pencarian

Informasi penemuan jenazah itu, jelas Slamet, disampaikan langsung oleh pihak polisi Singapura ke Indonesia yang menanyakan apakah pihaknya masih melakukan pencarian jenazah PMI.

“Kami masih mengkonfirmasi dengan BP2MI terkait nama-nama korban yang dalam pencarian itu. Jadi apakah benar itu korban yang dalam pencarian, atau korban lain,” ucapnya.

Untuk saat ini kata Slamet, jenazah yang diduga satu dari tujuh PMI yang hilang itu masih berada di Singapura untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Jenis kelaminnya laki-laki, nanti sore kami baru bisa memastikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Upt BP2MI Mangiring Sinaga mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan keterangan resmi terkait penemuan itu.

“Tapi nanti apabila sudah ada informasi resminya akan kami kasih kabar segera,” katanya.

Pencarian tujuh PMI yang hilang di perairan Nongsa, Kota Batam ini sudah memasuki hari ke-6.

Tim gabungan dari TNI Polri serta Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap korban-korban yang masih hilang. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer