Kasus Aktif COVID-19 di Kota Batam Terus Bertambah

INIKEPRI.COM – Dalam tiga hari terakhir, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat, kasus aktif COVID-19 di Kota Batam terus bertambah.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Adi Prihantara, dilansir dari ANTARA mengungkapkan, dalam tiga hari terakhir jumlah kasus aktif COVID-19 yang baru di Batam bertambah 12 orang.

“Sekarang total jumlah kasus aktif COVID-19 menjadi 13 orang setelah bertambah 12 orang,” ujarnya di Tanjungpinang, Minggu 10 Juli 2022.

Menurut dia, pemerintah daerah dan masyarakat mampu mengendalikan penularan kasus aktif di Batam. Peningkatan jumlah kasus aktif di Batam tidak signifikan.

Sementara kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang tujuh orang, tidak ada penambahan kasus baru dalam dua hari terakhir.

“Rata-rata pasien bergejala ringan, dan mudah sembuh,” katanya.

Adi mengemukakan seluruh kabupaten di Kepri yakni Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas nihil kasus aktif COVID-19. Lingga dan Anambas lebih dari tiga bulan lalu nihil kasus aktif COVID-19.

Bintan lebih dari dua pekan nihil kasus aktif COVID-19, sementara Karimun baru sepekan lalu. Sedangkan satu pasien di Natuna beberapa hari lalu dinyatakan sembuh.

BACA JUGA:

Kasus COVID-19 di Tanjungpinang Meningkat

Singapura Alami Peningkatan Kasus COVID-19, Kepri Diminta Waspada

Satgas Penanganan COVID-19 menetapkan Natuna sebagai zona hijau setelah lebih dari dua bulan lalu Lingga dan Anambas ditetapkan sebagai zona hijau. Lima kabupaten dan kota lainnya di Kepri ditetapkan sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah.

“Kami minta masyarakat untuk mendukung program vaksinasi, terutama vaksinasi penguat atau dosis ketiga. Ini bukan untuk menangkal penularan COVID-19, melainkan sebagai upaya meningkatkan imunitas masyarakat agar tidak bergejala atau bergejala ringan seandainya tertular virus itu,” katanya. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!