Singapura Alami Peningkatan Kasus COVID-19, Kepri Diminta Waspada

INIKEPRI.COM – Meningkatnya kasus COVID-19 di Singapura, membuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mengingatkan masyarakat untuk kembali waspada.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana dilansir dari ANTARA, Minggu (3/7) mengatakan, pihaknya merasa prihatin terhadap peningkatan jumlah pasien COVID-19 dalam beberapa hari ini.

BACA JUGA:

Di Batam, Kasus Positif COVID-19 Lebih Banyak Terjadi Pada Pria

249 Pekerja Migran dari Singapura-Malaysia Positif COVID-19

Dalam sehari, muncul ribuan kasus baru COVID-19 di negara yang bertetangga dengan Kepri tersebut.

Satgas Penanganan COVID-19 Kepri mencermati perkembangan kasus aktif COVID-19 di Singapura lantaran pintu ke luar masuk antara negara itu dengan Kepri, khususnya Batam, Bintan dan Tanjungpinang sudah dibuka sekitar tiga bulan lalu.

“Vaksin dan prokes itu cara ampuh untuk mencegah penularan COVID-19,” ucapnya.

Tjetjep mengemukakan potensi penularan COVID-19 juga dapat terjadi akibat mobilitas antardaerah, terutama dari daerah yang saat ini kasus aktif COVID-19 sedang tinggi, seperti Pulau Jawa dan DKI Jakarta.

“Cara yang sama perlu dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Utamakan diri sudah vaksin lengkap dan penguat, kemudian terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata dia kasus aktif di Kepri tinggal empat orang yang tersebar di Batam satu orang, Tanjungpinang dua orang dan Natuna satu orang. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!