Wow! Bill Gates Donasikan Uang Rp300 T, Biar Keluar dari Daftar Orang Terkaya di Dunia

INIKEPRI.COM – Bill Gates tiba-tiba ingin namanya keluar dari daftar orang terkaya dunia.

Caranya, dia mendonasikan uang sebesar 20 miliar Dolar AS atau sekitar 300 triliun Rupiah ke yayasan.

Dalam kicauannya di Twitter, dia berencana mendonasikan 20 miliar Dolar AS dari kekayaan pribadinya ke Yayasan Bill & Melinda Gates. Sumbangan oleh Gates – yang mendirikan yayasan dengan mantan istrinya Melinda French Gates pada tahun 2000 – memungkinkan organisasi untuk meningkatkan pengeluarannya dari 6 miliar menjadi 9 miliar Dolar AS per tahun pada 2026.

“Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia. Donasi ini bukanlah pengorbanan. Saya merasa terhormat untuk terlibat dalam mengatasi tantangan besar ini,” ujarnya, dikutip dari People, Jumat 15 Juli 2022.

BACA JUGA:

Elon Musk Terkaya di Planet Ini, Kekayaannya Setara Bill Gates & Warren Buffett

Jeff Bezos Diperkirakan akan Menjadi Triliuner Pertama di Dunia

“Saya percaya saya memiliki kewajiban untuk mengembalikan sumber daya saya ke masyarakat dengan cara yang memiliki dampak terbesar untuk meningkatkan kehidupan,” katanya.

Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung tujuan yayasan termasuk memerangi kemiskinan, penyakit dan ketidakadilan di seluruh dunia.

“Rencana saya adalah memberikan semua kekayaan saya ke yayasan selain yang saya belanjakan untuk diri saya dan keluarga saya. Saya melakukan beberapa donasi dan investasi dalam masalah perawatan kesehatan AS, termasuk Alzheimer, di luar yayasan,” ucapnya.

“Melalui Breakthrough Energy, saya akan terus berinvestasi dan memberikan uang untuk mengatasi perubahan iklim. Secara keseluruhan saya berharap pekerjaan di bidang ini akan menghasilkan uang, yang juga akan diberikan ke yayasan,” ungkapnya.

Saat ini Gates berada di peringkat empat daftar orang terkaya dunia dengan kekayaan mencapai 113 miliar Dolar AS atau sekitar 1.712 triliun Rupiah. (RP/MINEWS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!