Ketua OC Muswil ke-IV PP Kepri Benarkan Sunarto Poniman Belum Lunasi Biaya Muswil

INIKEPRI.COM – Ketua Organizing Comitee (OC) Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Alfi Syahrin, membenarkan salah satu kandidat calon ketua Pemuda Pancasila atas nama Sunarto Poniman, belum melunasi biaya Muswil yang telah disepakati.

Karena hal ini pula, mengakibatkan dampak pada terhutangnya sejumlah kegiatan Muswil salah satunya biaya hotel tempat pelaksanaan Muswil berlangsung di Hotel THE BBC, Batam, Kepulauan Riau.

BACA JUGA:

Panitia Muswil ke-IV PP Kepri Keluhkan Kandidat Terpilih Belum Lunasi Dana Muswil

Soal Muswil PP Kepri, Andi Anhar: Ada Intervensi dalam Pengambilan Keputusan

Alfi Syahrin mengatakan, selain biaya hotel, akibat belum lunasnya biaya Muswil dari Sunarto Poniman ini, membuat beberapa biaya kegiatan lain juga masih terhutang, seperti biaya dokumentasi, dan juga biaya sewa peralatan saat acara berlangsung.

“Saya sampai hari ini juga terus diteror sama teman-teman, karena selaku ketua yang harusnya melunasi semua biaya begitu acara selesai, itu semua bukan kehendak kita tapi ada salah satu kandidat yang tidak melunasi biaya Muswil sehingga hal ini terjadi,” ujarnya.

Bukti tagihan dari The BCC Hotel and Residence. Foto: Istimewa

Menurut Alfi dalam laporan pertanggung jawabannya, biaya Muswil MPW Pemuda Pancasila Kepri yang seharusnya di bebankan kepada kedua kandidat dengan total anggaran sebesar Rp500.000.000,- masih terdapat kekurangan sebesar Rp75.000.000, hal ini karena salah satu kandidat atas nama Sunarto Poniman tidak komitmen dalam kesepakatan tersebut.

“Komitmennya memang tidak ada, karena seharusnya ini dilunasi sebelum pelaksanaan Muswil berlangsung tapi pada kenyataannya sampai beberapa hari setelah Muswil berakhir belum juga dilunasi akibatnya, kami semua yang menanggung pertanyaan dari kawan-kawan dan pihak ketiga,” ujarnya.

Sejatinya pelaksanaan Muswil Pemuda Pancasila sudah berlangsung, dimana ketua terpilih akan ditentukan oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, dan hingga saat ini belum ada kepastian tentang komposisi pengurus MPW Pemuda Pancasila, sehingga pasca berakhirnya Muwsil masih menimbulkan masalah khususnya soal biaya pelaksanaan Muswil.

“Kalau kandidatnya sportif tentu tidak akan menjadi masalah, tapi sayangnya salah satu kandidat tidak komitmen dalam pembayaran sumbangan biaya Muswil ini,” ujarnya.

Alfi juga mengatakan saat ini dirinya sudah menerima surat dari pihak Hotel, agar segera melunasi kekurangan yang ditunggak oleh panitia penyelenggara Muswil, dan memberikan tenggat waktu paling lambat hari Senin (18/7) mendatang seluruh pembayaran yang ditunggak untuk dapat diselesaikan.

“Iya suratnya sudah saya terima, dan ini tentunya mengganggu kinerja kita sebagai Ormas yang besar oleh oknum-oknum yang memiliki kepentingan pribadi tanpa memikirkan organisasi,” jelasnya. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!