Joni dan Jefrianto Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum HMI MPO Cabang Batam Madani dan Ketua Umum Cabang Tanjungpinang-Bintan Periode 2022-2023

INIKEPRI.COM – Pengurus Besar HMI MPO Periode 2020-2022 Afandi Ismail resmi melantik Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamatan Organisasi (MPO) Batam Madani periode 2022-2023 dibawah kepemimpinan Joni.

Selain itu juga Ketua Umum PB HMI MPO Afandi Ismail juga melantik Jefriaton sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Tanjungpinang-Bintan periode 2022-2023 ditempat yang sama yaitu di Aula Engku Hamidah Pemko Batam, Kamis, (4/8/2022).

Pelantikan tersebut mengangkat tema “Revitalisasi Gerakan Kepemimpinan HMI untuk mewujudkan Kader Yang berwalitas dan Berkapsitas Ulil Albab”. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PB HMI MPO periode 2020-2022 Afandi Ismail.

Pada kesempatan itu juga Wakil Wali Kota Batam/Ketua Umum MD KAHMI Amsakar Achmad, S.Sos. M.Si dinobatkan sebagai Tokoh Insan Ulil Albab Kota Batam yang ditandai dengan prosesi pemasangan gordon dan peci HMI oleh Ketua Umum PB HMI MPO Afandi Ismail.

Wakil Wali Kota Batam/Ketua Umum MD KAHMI Amsakar Achmad, S.Sos. M.Si dinobatkan sebagai Tokoh Insan Ulil Albab Kota Batam. Foto: MC Batam

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE., MM berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Wakil Walikota Batam Bapak H. Amsakar Achmad, S.Sos. M. Sos yang kebetulan Ketua Umum MD KAHMI Batam, Kesbangpol Batam, Bawaslu Batam, Organisasi Kelompok Cipayung, Ketua Sapma PP dan Ketua Umum Belia Perpat Kepri dan tak kalahnya di pelantikan tersebut juga tampak hadir tokoh sentral HMI MPO Kepri Amirul Khalish Manik.

Amirul Khalish Manik yang akrab disapa kanda ini yang diminta tanggapan oleh awak media pada Kamis, 4 Agustus 2022, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikannya.

BACA JUGA:

Amsakar Ajak Mahasiswa Bangun Batam

Selain itu kanda berpesan kepada pengurus yang dilantik tersebut agar menjadi Kader HMI MPO Batam Madani dan HMI MPO Tanjungpinang-Bintan harus terampil, Agresif, berinovatif, mandiri, penuh percaya diri, arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

“Serta sadar fungsinya sebagai tulang punggung organisasi untuk mewujudkan yang dicita-citakannya, patriotic dan bertanggungjawab secara moral sebagai Insan Ulil Albab yang dapat dicintai oleh masyarakat dan berguna untuk Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” tegas kanda.

BACA JUGA:

Persiapan Pelantikan HMI-MPO & Kohati Cabang Batam Madani dan Tanjungpinang Hampir Rampung

Selanjutnya, kanda menambahkan Hindarilah perdebatan yang terkesan cengar cengir, kecilkan perberaan dan perbesar kesamaan.

“Perbanyaklah karya-karya nyata mu menuju kesuksesan dan tujuan bersama menuju kebahagian dunia dan akhirat, maka bergerakan harus secara :TERSUSUN-TERATUR-TERSTRUKTUR,” tambahnya

Di depan pemko batam tersebut juga terpantau ucapan selamat berupa karangan bunga dari pejabat daerah hingga nasional.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Batam Madani, Joni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada samua tamu undangan yang hadir.

Terutama kepada para alumni yang selama ini telah memberikan perhatian terhadap keberadaan HMI-MPO di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, para alumni dan tamu undangan semuanya terkhusus kepada kanda Amirul Khalish Manik,” ujar Joni yang alumni Pasca Sarjana UIN STS Jambi ini.

Ia berharap pengurusan kali ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kepri khususnya di Kota Batam, Tanjungpinang-Bintan.

Kami hadir selain sebagai social control yang kritis namun siap bersinergi dan bermitra dengan siapapun termasuk dengan pemerintah daerah.

“Seperti tema pelantikan kita, satu periode ini kita harus berkontribusi untuk masyarakat masyarakat Kepulauan Riau,” tutupnya.

Selain itu Ketua Umum HMI MPO Cab. Tanjungpinang-Bintan Jefrianto juga menyebutkan itjtihad HMI MPO di Kepri Sebagai katalisator yang siap berkontribusi bagi masyarakat Kepulauan Riau dan Indonesia merupakan hal yang harus dicermati dalam berkehidupan.

“Apalagi mengingat 5.0 Society adalah tantangan bagi kita, maka dari itu kita harus memperbaiki pola pikir untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridahi Allah SWT,” pungkasnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!