Lebih dari 6 Jam Listrik Padam, Warga Bengkong Keluhkan Layanan Bright PLN Batam

INIKEPRI.COM – Pelayanan PT Bright PLN Batam dikeluhkan warga Kecamatan Bengkong, Kota Batam, lantaran padamnya listrik yang sudah lebih dari 6 jam.

Aldian Sanesta, warga Bengkong, mengatakan, Bright PLN terasa lamban menangani padamnya listrik ini.

“Padahal listrik di wilayah Bengkong sudah dari sore padam, ini baru sejam yang lalu ada penanganan dari pihak Bright PLN,” katanya, Minggu (7/8) malam.

Sebut dia, adapun beberapa wilayah yang mengalami pemadaman ini adalah Bengkong Harapan, Bengkong Baru, Bengkong Harapan 2, Bengkong Kodim, Bengkong Jaya, Top 100, Sadai dan sekitarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yohannes Doris Atawolo, Ketua Pemuda Bengkong yang mengaku kecewa dengan lambannya penanganan dari Bright PLN Batam membuat denyut aktivitas di wilayah setempat lumpuh.

“Denyut ekonomi disini lumpuh karena padamnya listrik, belum lagi anak-anak tak dapat belajar. Aktifitas terhambat, terlebih jika nanti sampai tengah malam tak juga hidup listrik, kita khawatir berimbas ke kriminal,” kata dia.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui Communication & External Relation Humas PLN Batam, Yoga Perdana Sulastama mengatakan, penyebab padamnya listrik dikarenakan adanya pengerjaan jalanan yang mengenai kabel milik Bright PLN Batam.

“Kabel Bright PLN Batam terkena Beko yang sedang mengerjakan pekerjaan jalan. Jadi kabel harus diganti. Kurang koordinasi pihak kontraktor dalam melakukan proyek pelebaran jalan dengan PLN ataupun pihak-pihak yang terkait yang mempunyai kabel-kabel tanam,” kata Yoga.

Penyebab padamnya listrik. Foto: Istimewa

Ia mengatakan, masalah padamnya listrik ini akan dapat segera tertangani.

“Saat ini, petugas sedang proses jointing kabel. Kalau lancar, dalam dua jam ke depan, listrik kembali normal,” ujar Yoga.

Petugas Bright PLN Batam sedang melakukan jointing kabel. Foto: Istimewa

(MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!