Warga Bersyukur Jalan di Senggarang Terang Benderang, Wako Rahma Minta Bantu Gubernur Terangi Jembatan

INIKEPRI.COM – Terangnya sepanjang jalan Daeng Celak yang selama ini menjadi impian masyarakat Kampung Bugis dan Senggarang disambut ucap syukur. Sebab, setelah puluhan tahun gelap gulita, kini bisa menikmati lampu penerangan jalan umum (PJU).

“Itu yang kami dambakan sudah sekian tahun lamanya, alhamdulillah hari ini terwujud, suasana malam hari di daerah kami sudah terang benderang,” kata Ketua RT.001/RW.005 Kelurahan Senggarang, Maryono.

BACA JUGA :

Wako Rahma Minta Juru Parkir Laksanakan Tugas Sesuai Aturan, Tanpa Karcis Dianggap Pungli

Ucapan syukur itu disampaikannya ketika Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama jajaran dinas perkim dan lurah memantau langsung lampu PJU yang menyala di wilayah kelurahan Senggarang, kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (23/11/2022) malam.

Menurut Maryono, sejak pemasangan lampu PJU di wilayah senggarang, khususnya kampung Bebek, warganya tidak merasa khawatir dan takut lagi keluar rumah di malam hari.

Apalagi, daerah kami itu masih banyak hutannya. Karena, sudah terang rasa takut itu terhindari dan juga mengurangi tingkat kejahatan.

“Lingkungan kampung kami sudah terang. Sekarang warga juga antusias pergi ke musholla untuk beribadah di malam hari, mereka tidak takut lagi,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada wali kota Rahma beserta jajarannya yang telah membuat terang benderang daerah kami.

“Masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada ibu wali kota. Mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi rakyat kecil selalu diperhatikan untuk mengurangi penderitaan kami yang tinggal di kampung yang selama ini gelap gulita, alhamdulillah kini sudah terang,” ucapnya.

BACA JUGA :

Hadiri Pengajian BKMT Permata Bukit Cermin, Wako Rahma: Kegiatan Majelis Bagian dari Syiar Islam

Rasa syukur juga disampaikan, Minhadilah, yang kesehariannya berjualan di persimpangan Senggarang.

Ia merasa bersyukur, karena banyak manfaatnya setelah ada lampu penerangan jalan di Senggarang ini, aktivitas kami semakin lancar, tidak ada lagi rasa takut serta kekhawatiran. Bahkan, warungnya menjadi terang.

“Dulu waktu gelap banyak preman di jalan, bahkan ada begal. Tapi, sejak terang tidak ada lagi. Kemarin, saya tidak berani jualan kalau sudah malam, tapi sekarang sampai malam, pemasukan pun alhamdulillah lancar. Terima kasih ibu wali kota,” ucapnya.

Disela pemantauan, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan sepanjang jalan Daeng Celak melewati beberapa kelurahan dan kampung sampai ke depan bundaran kantor wali kota hari ini kita maksimalkan untuk penerangan lampu jalan.

Namun, ada beberapa kendala, terutama di seputaran jembatan-jembatan yang pengelolaan dan kewenangannya berada di pemerintah Provinsi Kepri.

“Kami berharap betul pihak provinsi mau membantu menerangi jalan di seputaran jembatan, karena sepanjang jalan yang masuk kewenangan pemko sudah dipasang lampu penerangan jalan semaksimalnya,” ucapnya.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses yang dilalui masyarakat dan sekarang sudah cukup ramai. Tentu, sangat membahayakan pengguna jalan ketika melewati jalan itu pada malam hari.

“Selain gelap, juga rawan kejahatan karena sudah pernah terjadi di jalan itu. Untuk itu, kami mohon sekali lagi pak Gubernur bisa terangi jalan kami,”harap wali kota. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!