PT Citra Shipyard Bangun Kapal Patroli KPC 40 dan KAL 28 untuk TNI AL

INIKEPRI.COM – TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus berkomitmen menggunakan produk dalam negeri untuk memperkuat alutsistanya.

Hal ini dibuktikan dengan dimulainya pembuatan kapal patroli KPC 40 dan KAL 28 oleh PT Citra Shipyard Batam.

“Komitmen itu merupakan bentuk kerja nyata program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam penambahan dan pemenuhan armada TNI AL,” kata Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksda TNI Irwan Isnurwanto, seperti disiarkan Dispenal.

BACA JUGA :

Di Natuna, TNI AL Gelar Sunatan Massal di atas KRI

Kegiatan First Cutting dan Keel Laying pembuatan kapal patroli KPC 40 dan KAL 28 dilaksanakan pada 29 November 2022 di fasilitas galangan PT Citra Shipyard Batam, Kepulauan Riau.

Asrena Kasal mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian penting dalam program modernisasi alutsista yang menjadi salah satu prioritas pembangunan TNI AL.

Proses pembangunan kapal ini diawasi Satgas KPC 40 dan Satgas KAL 28 yang didukung oleh bintek terkait untuk menjamin proyek pengadaan kapal dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

Mengenai PT Citra Shipyard, galangan kapal ini resmi didirikan pada 8 Februari 2006.

BACA JUGA :

TNI AL Benarkan Kapal Induk AS Sering Melintasi Laut Natuna Utara

Perusahaan memiliki dua fasilitas pada dua tempat, yaitu di Kabil seluas 42 hektar dan di Kampung Becek seluas 24 hektar. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!