Pemko Tanjungpinang Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Pengamanan Nataru

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) mulai melakukan sejumlah persiapan menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Persiapan tersebut dibahas dalam rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) triwulan IV 2022, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis 1 Desember 2022.

Saat membuka rapat, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan ada beberapa hal yang perlu kita persiapakan menjelang natal dan tahun baru (nataru), mulai dari pengamanan di tempat ibadah dan keramaian, hingga ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

BACA JUGA :

APBD Tanjungpinang 2023 Disahkan Rp1.052 Triliun

“Dalam rapat ini, kami berharap masukan dan saran dari semua FKPD untuk persiapan kita menghadapi natal dan tahun baru agar dapat berjalan lancar dan aman,” ujar wali kota.

Pemko sendiri, melalui satpol PP dan dinas perhubungan siap mendukung polresta dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru di kota Tanjungpinang.

“Di dalam pelaksanaan, Alhamdulilah selama ini dari satpol PP dan dishub membantu sesuai titik yang ditentukan Kapolresta. Mudah-mudahan situasi keamanan yang sudah kondusif di kota Tanjungpinang selama ini terus terjaga,” ucap wali kota.

Kapolresta Tanjungpinang, Polda Kepri, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menjelaskan sehubungan dengan pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya akan menggelar operasi lilin seligi 2022, di mana personil akan mengamankan tempat ibadah, hiburan, rekreasi, wisata, pusat perbelanjaan, tempat keramaian lainnya, dan juga arus lalu lintas.

“Tentunya, kita sudah persiapkan personil untuk pengamanan di rumah ibadah atau gereja pada saat natal dan tahun baru nanti,” ujarnya.

Ia menuturkan, di wilayah kota Tanjungpinang sendiri ada 38 gereja yang nantinya digunakan sebagai tempat beribadah umat Kristiani. Setiap lokasi tersebut, sudah kita persiapkan personil.

Selain itu, dalam pengamanan di malam tahun baru, pihaknya juga menempatkan pengamanan di sejumlah tempat keramaian yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan kamtibmas.

“Anggota pengamanan sudah kita siapkan sebanyak 429 personil, terdiri dari 306 Polri dan 123 instansi terkait. Nanti juga ada patroli keliling. Untuk kesiapannya kita sudah secara penuh,” ujarnya.

BACA JUGA :

Buaya Berukuran 4 Meter Naik ke Perumahan Elang Regency Tanjungpinang

Sementara ketika mendampingi wali kota, Wakil Wali Kota, Endang Abdullah mengatakan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pangan dan menjaga stabilitas harga menjelang nataru, ia berharap nanti, satgas pangan polesta dapat turun bersama untuk memantau langsung stok dan harga di pasar maupun distributor.

“Kami mengajak satgas pangan polresta untuk bersama mengontrol harga di pasaran dan juga memastikan kebutuhan pangan di Tanjungpinang mencukupi sampai akhir tahun,” ucapnya.

Selain membahas persiapan nataru, rapat juga membahas persiapan Bawaslu dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah, Zulhidayat, unsur pimpinan FKPD, kepala OPD terkait, camat, serta lurah. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!