Wali Kota Rahma Serahkan Bantuan Hibah Komputer ke Lembaga Adat Melayu

INIKEPRI.COM – Wali Kota Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, secara resmi menyerahkan bantuan hibah berupa satu unit komputer dan printer kepada Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam acara pelatihan peningkatan kapasitas pengurus, di Balai LAM Kota Tanjungpinang, Jalan. H. Agus Salim Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Rahma menyampaikan bahwa LAM memiliki peran penting dalam mempertahankan dan melestarikan adat istiadat, bahasa, seni, dan nilai-nilai tradisional masyarakat Melayu.

BACA JUGA :

Rahma Cari Dukungan ke Bappenas Guna Lanjutkan Pembangunan Ekonomi 2024

Peran LAM juga sangat signifikan dalam memberikan bimbingan dan pelayanan kepada masyarakat dalam hal adat dan istiadat.

“Mudah-mudahan bantuan komputer ini bermanfaat dan dapat memfasilitasi berbagai kegiatan LAM kota Tanjungpinang,” kata Wali Kota Rahma.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengatakan bantuan hibah berupa komputer beserta printer yang diberikan ini untuk memperkuat kerja sama antara pemko dengan LAM kota Tanjungpinang, terutama dalam hal pemajuan warisan budaya dan mengembangkan program-program kebudayaan Melayu di kota Tanjungpinang.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu LAM dalam melaksanakan tugasnya dengan lebih efektif dan efesien,” ucap Nazri.

Selain bantuan komputer, Wali Kota Rahma juga memberikan baju kemeja harian, pin, songkok/peci, dan hijab untuk pengurus LAM kota Tanjungpinang.

Acara turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, sejumlah Kepala OPD, dan jajaran Disbudpar Kota Tanjungpinang. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer