Bersama Sekda Kepri, Wawako Endang Lepas Peserta Pawai Takbir IdulAdha

INIKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Endang Abdullah, S.Kp.,M.Si bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara, melepas 70 peserta pawai takbir keliling Iduladha 1444 Hijriah, di Terminal Sei Carang Tanjungpinang, Rabu (28/6/2023).

Pelepasan pawai takbir itu, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wawako Endang, Sekda Provinsi Kepri, Adi, dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Dalam sambutanya, Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, mengucapkan terima kasih kepada pemko Tanjungpinang yang sudah menyelenggarakan pawai takbir yang kerap dilakukan setiap malam hari raya Iduladha ini.

“Saya mewakili sekaligus membaca sambutan Gubernur, berharap melalui takbir ini syariat Islam terus berkembang ditengah-tengah masyarakat kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Selain itu, ia juga berpesan, melalui momen ini bisa menjadikan suasana malam takbiran, menjadi sarana membina hubungan yang harmonis di antara sesama umat Islam, antar sesama umat beragama lainnya serta antara pemerintah daerah.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menyampaikan, dalam pawai takbir ini ada sebanyak 70 peserta yang ikut berpartisipasi.

“70 peserta ini terdiri dari masjid, mushola, organisasi perangkat daerah, dan sejumlah organisasi masyarakat,” terangnya.

Ia pun mengucapkan rasa syukur, karena meski keterbatasan anggaran, Pemko Tanjungpinang tetap bisa mengadakan momen takbiran yang dilakukan setahun sekali ini tepatnya di malam lebaran Idul Adha.

“Dengan diiringi doa dan harapan semoga pawai takbir ini, dapat berjalan dengan sukses dan lancar dengan tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Serta terhadap peserta bisa meraih juara-juara dari hasil penilaian juri,” tutupnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer