Aplikasi SIAP Tanjungpinang Kini Hadir dengan Fitur Terbaru dan Lebih Praktis Digunakan

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali meluncurkan aplikasi SIAP (Sistem Informasi Aktivitas dan Presensi). Aplikasi SIAP merupakan aplikasi yang dibangun untuk mempermudah presensi (apel, masuk dan pulang kerja) di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan menggunakan teknologi smartphone, camera selfie, GPS dan Google Maps.

Aplikasi SIAP sendiri sudah diterapkan sejak tahun 2022 dan telah mengalami beberapa kali pengembangan fitur. Diawal tahun 2024 ini, Diskominfo Tanjungpinang bekerja sama dengan Tim programmer Diskominfo Provinsi Kepri mengembangkan aplikasi SIAP menjadi versi 2.0.0

Berdasarkan penjelasan dari Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto,ST pengembangan aplikasi SIAP ini menyajikan tampilan yang modern, segar dan fitur fitur menarik serta fitur informasi/berita terkini seputar Pemerintah Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA:

Wujudkan Transparansi dan Akselerasi, Satpol PP Bangun Aplikasi Siap Tindak

Luncurkan Aplikasi SIAP BOS, Wako Rahma : Segera Sosialisasikan

Adapun pembaruan yang dapat digunakan di aplikasi SIAP versi 2.0.0 adalah sebagai berikut Antarmuka yang lebih menarik,Fitur direct link ke aplikasi kinerja, JDIH dan SP4N Lapor, Pembaruan tampilan menu kehadiran, Widget berita terkini seputar Pemerintah Kota Tanjungpinang, Peningkatan aksesibilitas dan keamanan.

Teguh juga mengimbau kepada setiap pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk dapat melakukan update aplikasi di playstore maupun di appstore untuk dapat menggunakan aplikasi SIAP versi terbaru ini. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer