369 Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Batam Tiba di Tanah Air

INIKEPRI.COM – Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5080 yang membawa Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 01 Debarkasi Batam, mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Batam tepat pukul 17.04 WIB. Jumlah jemaah yang baru saja tiba mencapai 369 orang, terdiri dari 362 jemaah, 5 petugas, dan 2 orang dari kloter 5 dan 7 yang awalnya berasal dari kloter 1 saat pemberangkatan.

Setibanya di bandara, jemaah diarahkan untuk menaiki bus menuju asrama haji untuk penyambutan kedatangan. Bagi jemaah lansia yang menggunakan kursi roda, tersedia ambulans yang siap mengantarkan mereka menuju asrama haji.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Mahbub Daryanto, menjelaskan bahwa jemaah ini berasal dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yaitu Batam, Karimun, Lingga, Kepulauan Anambas, dan Natuna. Kloter 01 BTH ini merupakan jemaah haji pertama yang dipulangkan ke Indonesia. Dalam pernyataannya, Mahbub mengucapkan rasa syukur bahwa jemaah haji dapat pulang ke tanah air dengan selamat.

“Alhamdulillah, jemaah haji kita sudah pulang ke tanah air dan sampai di Kepri dengan selamat. Saya atas nama PPIH Debarkasi Batam mengucapkan terima kasih atas dedikasi petugas haji, alhamdulillah kami tidak mendengar keluhan pelayanan seperti berita yang beredar di media sosial,” ujar Mahbub usai seremoni penyambutan jemaah di Asrama Haji Batam, Selasa (4/7/2023).

Kedatangan jemaah haji ini pun turut disambut dengan sukacita oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Marlin Agustina, dan Walikota Batam Muhammad Rudi.

Namun, di tengah kegembiraan tersebut, juga terdapat kabar duka. Mahbub menyampaikan berita duka cita atas meninggalnya seorang jemaah haji bernama Akhmadi Sankarjo Mustarjo. Beliau berasal dari Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, dan meninggal dunia pada pukul 18.30 WIB di RS Bhayangkara, sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Hang Nadim. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer