10 Nama Bacapres Amerika Serikat dari Partai Republik

INIKEPRI.COM – Pada 14 September, sepuluh bakal calon presiden dari Partai Republik akan berlomba mendapatkan tiket calon presiden dari partainya guna menghadapi petahana Joe Biden dari Partai Demokrat.

Joe Biden sendiri akan mencalonkan dirinya lagi pada pemilihan presiden yang akan berlangsung pada November 2024.

Berikut ini daftar bakal calon presiden dari Partai Republik.

BACA JUGA :

Warga di Amerika Serikat Diimbau Bunuh Ikan Gabus, Kenapa Ya?

Geser Amerika Serikat, China Jadi Negara Paling Kaya di Dunia

DONALD TRUMP

Politisi berusia 77 tahun ini sudah dikenai dakwaan dalam empat kasus kriminal terpisah yang justru menaikkan popularitasnya di kalangan republiken dan membantunya menjadi bakal calon terdepan dalam persaingan memperebutkan tiket calon presiden dari Partai Republik.

Trump menyebut dakwaan tersebut bermotif politik demi menggagalkan upayanya terpilih kembali sebagai presiden AS. Klaim Trump itu dibantah oleh Departemen Kehakiman.

Sebagai petunjuk betapa dia sangat mengendalikan partainya, hanya ada dua pesaingnya dalam debat pertama calon presiden dari Partai Republik pada 23 Agustus yang menyatakan tak akan mendukungnya sebagai calon presiden jika divonis bersalah.

Trump berjanji akan memberlakukan pembatasan imigrasi yang lebih ketat dan pembatasan perdagangan dengan China, serta melakukan pembalasan politik terhadap orang-orang yang dianggap telah berbuat salah kepadanya.

Dia mencengkeram kuat sayap kanan partainya, namun mungkin akan kesulitan mendapatkan dukungan dari kalangan moderat dan independen dalam pemilu jika sampai memenangkan tiket calon presiden dari Partai Republik.

RON DESANTIS

Setelah melancarkan kampanye pertamanya pada Mei via Twitter, yang kini disebut X, DeSantis memposisikan dirinya di sebelah kanan Trump dalam sejumlah isu sosial utama seperti aborsi.

Namun kampanyenya yang didanai dengan baik sulit mendapatkan dukungan, dan donor utamanya menyatakan tidak akan memberi gubernur Florida itu bantuan dana lebih banyak lagi kecuali sang gubernur mengadopsi pendekatan yang lebih moderat.

Pria berusia 45 tahun itu adalah pesaing utama Trump, namun dalam jajak pendapat masih tertinggal sekitar 40 persen dari mantan presiden tersebut.

Dia pernah memecat stafnya dan beberapa kali menata ulang kampanyenya sejak Mei, namun langkah-langkah tersebut tidak banyak membantunya dalam meningkatkan kans dipilih sebagai calon presiden.

Tim kampanye DeSantis mengatakan mereka fokus menghentikan Trump di Iowa, tempat partai tersebut mengadakan kontes pencalonan pertamanya pada Januari.

MIKE PENCE

Wakil presiden semasa Trump itu berselisih dengan mantan bosnya tersebut terkait serangan pendukung Trump di gedung Capitol AS pada 6 Januari 2021 ketika Pence berada di dalam untuk memimpin sertifikasi kemenangan Biden di Kongres pada 2020.

Pria berusia 64 tahun itu pernah berkata, “sejarah akan meminta pertanggungjawaban Trump” atas perannya dalam serangan tersebut.

Mantan gubernur Indiana yang sangat konservatif ini secara langsung berusaha mendapatkan dukungan dari komunitas Kristen evangelis, namun kampanyenya kesulitan menggalang dana sehingga dia terjebak pada angka satu digit dalam berbagai jajak pendapat.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer