Amsakar Ungkap Korelasi Peran Kelompok Keagamaan dengan Tercapainya Visi Madani

Hadiri Milad ke-20 Majelis Taklim Kita-kita Kota Batam

INIKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengungkapkan keterkaitan peran kelompok keagamaan dalam upaya mewujudkan Batam yang Madani. Termasuk peran majelis-majelis taklim.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara milad Majelis Taklim Kita Kita Kota Batam yang diselenggarakan di BCS Mall, Sabtu (16/9/2023).

“Keberadaan majelis taklim saya yakin dan percayani juga berkontribusi positif bagi tercapai visi misi Kota Batam. Karena kota yang kita cinta mempunyai ditujukan menjadi kota yang madani, modern juga sejahtera,” ucap Amsakar.

BACA JUGA :

Amsakar Lepas UMKM Peserta Lateral Thinking dan Business Matching Global Halal Produk

Terkesan Creative Corner Festival Bersama Ratusan Gen-Z dan Milenial Batam, Amsakar: Anak Muda Batam Hebat

Menurutnya, madani mencerminkan heterogenitas (keberagaman) latar masyarakat yang dapat hidup berdampingan dengan suasana yang harmonis atau damai.

Konsep madani ini terinspirasi dari penerapan piagam Madinah era Rasullullah yang saat itu setiap masyarakat hidup damai dalam keberagaman.

“Konsep madani ini akan tercapai karena kita berpegang teguh pada nilai spiritual yang kita yakini. Insha Allah kalau kita kolektif, Batam tidak hanya menjadi negeri madani tapi juga negeri yang diberkahi,” kata dia.

Tak lupa ia menyampaikan selamat milad kepada Majelis Taklim Kita Kita. Ia berpesan hendaknya momentum ini dijadikan momentum untuk terus semakin baik ke depan.

Hakikatnya, kata dia, milad atau ulang tahunt adalah kaca tempat bercermin. Untuk melihat masa lalu, yang sedang disekarang dan yang dilakukan masa akan datang.

“Media untuk merenung atau kontempalsi. Hidup kalau begitu-begitu saja merugi, beruntung itu kalau masa sekarang dan kedepan lebih baik dari masa lalu,” pungkasnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer