Viral Di FB, Pasien RS Sidempuan Curhat Ditangani Tidak Layak

Medan, inikepri.com – Akun Facebook Erni Aqilah Abyan menuliskan curhatannya di media sosial Facebook. Disebuah status yang ditulisnya pada hari Jum’at (03/04) pukul 17:45 WIB dia meminta di rujuk segera ke Rumah Sakit di Medan.

Yang bersangkutan saat ini  tercatat sebagai pasien di Rumah Sakit Sidempuan, diduga pasien ini terpapar virus Corona.

Berikut ungkapan hati yang di tulis pasien dengan akun Erni Aqilah Abyan :

Untuk bapak walikota Padang Sidempuan tercinta, BPK Irsan tolong lah pak kasi kan kesempatan saya di rujuk ke Medan di rumah sakit yg lebih layak lagi, dr pada rumah sakit umum kota padang Sidempuan ini, kasian kandungan saya, fasilitas dsini juga krg memadai, klo saya tahankan lama2 dsini yg ada saya cepat2 mati konyol 😭😭, saya hanya ingin yg terbaik utk kesehatan dan kandungan saya,,,, sesak saya semakin parah dsini pak…… Tolong perbantukan rujukan saya… Terimakasih

Tak lama setelah menulis status tersebut, pasien menayangkan siaran langsung dari akunnya. Dalam video berdurasi 01 menit 41 detik, pasien bercerita dengan suara merintih kesakitan.

“Ini ruangan RS yang tidak layak dipakai. Minta minum saja dua jam kemudian baru datang. Sesak ya Allah,” ucap Erni.

Terlihat di ruangan tersebut, hanya Erni sendiri. Kemudian, Erni menunjukkan makanan yang disajikan kepadanya.

“Nasinya keras. Orang yang sehat saja tidak bisa makan. Apalagi saya yang lagi sakit,”lirih ucapannya.

Video tersebut dibanjiri  2700 comment dan dibagikan oleh akun pengguna Facebook lainnya.

Saat berita ini diturunkan, Erni kabarnya akan di rujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan guna perawatan yang lebih layak.

Rujukan ini dibantu karena respon cepat Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sumatera Utara (Sumut) II, Saleh Partonan Daulay.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini langsung berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan untuk merujuk yang bersangkutan ke RS Adam Malik, Kota Medan.

“Insya Allah ibu Erni Aqilah Abyan akan segera dirujuk ke RS Adam Malik di Medan. Barusan, Pak Bambang Wibowo, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI yang saya minta bantuannya telah memberitahu saya soal itu. RS Adam Malik telah dihubungi. Tempatnya tentu telah disiapkan di sana,” kata Saleh Daulay yang juga mengunggah pernyataannya tersebut di akun Facebook pribadinya sesaat lalu, Jumat (3/4).

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer