Cek Fakta : Bekerja Dari Rumah Terkunci – Internet 50 GB Gratis

Batam, inikepri.com – Beredar kembali informasi di aplikasi WhatsApp, terkait internet gratis. Kali ini pesan yang beredar dengan narasi yang berbeda.

Berikut narasinya :

▬▬▬▬▬▬ஜ۩۩ஜ▬▬▬▬▬▬
*Bekerja dari rumah*
Sangat penting untuk tetap terhubung satu sama lain di masa-masa sulit negara ini. Harap cegah penyebaran virus korona (Covid-19) dengan tinggal di rumah. Terima kasih kepada semua orang di negara ini untuk datang bersama di masa yang sulit ini. Data internet gratis disediakan oleh kami untuk tetap terhubung satu sama lain. Salah satu kesalahan kita dapat membuat negara kita kembali ke 20 tahun *Internet gratis 50 GB tanpa ada yang kaya*
Dapatkan 50 GB data internet gratis selama 60 hari di jaringan seluler apa pun *Penawaran – hingga 21 April*
*[Jadi, dapatkan sekarang]*
     👇👇👇👇👇👇
*Dengan mengklik tautan ini*
  https://tinyurl.com/gratis-internet-50gb
▬▬▬▬▬▬ஜ۩۩ஜ▬▬▬▬▬▬

Penelusuran Fakta

Tim cek fakta inikepri.com menelusuri informasi ini. Modus ini adalah trik lama yang digunakan para peretas untuk mengelabui pengguna. Modus ini biasanya mengincar pelanggan dari perusahaan besar atau mengatasnamakan perusahaan besar untuk menarik minat pengguna agar tertipu dengan trik ini.

Sebelumnya sudah ada tawaran internet gratis 20 GB, yang membawa pengguna ke halaman situs yang sama. Dimana para pengguna akan diwajibkan mengisi sebuah kuesioner demi mendapat kuota gratis untuk seluruh operator tersebut.

Pengalihan halaman ke situs yang sama

Jangan pernah mengklik link yang disertakan dalam pesan berantai tersebut. Ini adalah salah satu trik penipuan berkedok kuota gratis untuk mencuri data pengguna.

Pihak Telkomsel mengatakan bahwa dalam menyampaikan segala promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan, operator seluler selalu menggunakan kanal resmi perusahaan.

“Telkomsel mengimbau kepada pelanggan untuk selalu waspada untuk semua promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan Telkomsel,” demikian pernyataan Telkomsel.

Senada dengan Telkomsel, pihak XL Axiata pun mengatakan hal serupa. Bahkan perusahaan mengimbau bagi para pelanggan jika mendapat pesan tersebut untuk mengabaikannya agar tak terjebak jebakan pishing.

“XL Axiata tidak ada penawaran gratis atau keterkaitan tertentu dengan link tersebut. Jadi kami menghimbau untuk diabaikan saja,” demikian pernyataan XL.

Trik penipuan dengan modus phising ini dapat dihentikan dengan tidak menyebarluaskan link atau tautan kepada pengguna lain. Jadi jika Anda mendapat pesan berantai semacam ini, cek terlebih dahulu apakah isi pesan tersebut benar adanya atau tidak.

Kemudian jika dalam pesan tersebut terdapat link yang mencurigakan, sebaiknya Anda tidak mengklik dan menyebarluaskannya agar tak ada lebih banyak korban.

Kesimpulan

Informasi yang menyatakan tentang Bekerja Dari Rumah Terkunci – Internet 50 GB Gratis adalah tidak benar. Sejumlah operator penyedia jaringan seluler pun telah membatah kabar tersebut.

Baca

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer