Setelah Soeryo-Iman, Kini Muncul Ansar-Marlin. Pilgub Kepri Mulai Memanas?

Batam, inikepri.com – Suhu perpolitikan di Provinsi Kepulauan Riau semakin memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Meski masih di tengah pandemi Corona, isu-isu yang menghangatkan publik semakin berkembang di tengah masyarakat, terlebih di media sosial.

Setelah kabar bakal berkoalisinya PDIP – Gerindra untuk mengusung Soeryo Respationo – Iman Sutiawan untuk berlaga di pemilihan gubernur Kepulauan Riau.

Aroma koalisi ini semakin menguat, setelah pengurus DPD Partai Gerindra berkunjung ke kediaman Soerya Respationo. Pasangan ini juga kabarnya bakal di dukung PKB.

Kini, muncul lagi isu terbaru bakal bersandingnya Ansar Ahmad dengan Marlin Agustin.

Isu ini berkembang di media sosial, Rabu (3/6). Dengan mengusung tagline, “Kepri Maju”, pasangan ini di prediksi akan menjadi penantang Suryo – Iman.

Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang pengurus Partai Golkar Provinsi Kepri.

”Saya pernah dapat isu, Pak Ansar berpasangan dengan Ibu Marlin Agustina di Pilgub Provinsi Kepri,” kata sumber tersebut.

Sebagai pemilik 8 kursi di DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Partai Golkar jelas akan mengutamakan kader internal.

”Secara organisasi kita proyeksinya ke Ansar Ahmad,” lanjutnya.

Sedangkan di Partai Nasdem, secara tersirat DPP Nasdem telah memutuskan untuk mengusung Marlin Agustin sebagai wakil gubernur untuk berlaga di Pilkada nanti.

Pernyataan ini diungkap oleh Ahmad M Ali, wakil ketua umum DPP Nasdem, dalam acara “Ngopi Bareng Surya Paloh”, di Ocarina, Minggu (23/2) silam.

Sebelumnya, Marlin Agustin di gadang-gadang akan berpasangan dengan Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Isu ini berkembang, setelah Isdianto menjemput Ketua Umum Partai Nadem, Suryo Paloh saat berkunjung ke Batam guna melantik pengurus DPW Nasdem Kepri. Bahkan, spanduk dukungan Isdianto – Marlin bertebaran seantero Batam.

Patut disimak konstelasi politik Kepri yang semakin hangat ini. Hingga waktu pendaftaran, isu – isu ini dapat saja berubah dan berkembang.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer