Sambangi Karimun, ini Pesan Ketua DPD Pospera ke Nelayan

Karimun, inikepri.com – Rombongan DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kepulauan Riau menyambangi kelompok nelayan di Pulau Bahan dan Pulau Jage, Tanjung Balai Karimun, Senin (8/6).

“Dalam kegiatan ini, DPD Pospera Kepri ingin mengajak para nelayan di pulau-pulau ini untuk berbudidaya rumput laut, sebagai alternatif ditengah pandemi covid-19. Terlebih, 95% provinsi Kepri adalah lautan, itu modal besar kita,” terang Hary Hazhary, ketua DPD Pospera Kepri.

Dalam konsolidasi ini, Hazhari dkk memaparkan potensi dari rumput laut yang dapat menjadi sumber penghasilan baru selain dari kegiatan tradisional nelayan selama ini.

“Padahal rumput laut ini adalah komoditas penting namun belum dioptimalkan,” jelas Hazhary kepada para nelayan.

Lebih lanjut, para nelayan yang nantinya berminat dengan peluang budidaya ini akan mendapatkan bantuan dan pendampingan serta perkembanganya akan selalu dipantau secara berkala oleh DPD Pospera Kepri.

“Mari kita optimalkan potensi kelautan yang yang kita miliki. Kita akan dorong para pemangku kebijakan untuk bergandengan tangan dalam merealisasikan cita-cita para nelayan,” katanya lagi.

Rombongan DPD Pospera Kepri

Ke depannya, DPD Pospera Kepri akan terus bergerak melakukan konsolidasi ke para nelayan di kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami yakin dan percaya, dari budidaya rumput laut ini rakyat akan punya harapan baru. Berpijak lebih baik daripada bergantung,” tutup Hazhary.

Dalam kegiatan ini rombongan DPD Pospera Kepri didampingi oleh Taufiq, Kades Pulau Bahan.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer