Kamis, 28 Januari 2021
log
4 Des 2020

inikepri - Batam
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam sambut Hari Armada Republik Indonesia (RI) ke 75 Tahun 2020 melaksanakan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang di Jalan Letnan Jenderal (Letjend) Suprapto, Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (3/12/2020).

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M., dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama  jajaran Lanal batam dan Jalasenastri  Cabang 5 Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I .

Mengawali kegiatan acara, pimpinan ziarah melaksanakan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan peletakan karangan bunga di depan tugu. Selanjutnya dengan diikuti para peserta ziarah lainnya, pimpinan ziarah melaksanakan tabur bunga.

“Ziarah yang dilakukan oleh prajurit Lanal Batam ini dilakukan setiap tahun, pada setiap peringatan Hari Armada RI yang merupakan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya, kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI-AL dalam hal ini Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M,” ujar Kolonel Laut (P) Sumantri, usai kegiatan.

Kegiatan Hari Armada RI Tahun 2020 kali ini mengusung tema “Jaya di Samudera Untuk Indonesia Maju”, kata Danlanal Batam, diharapkan dapat diambil hikmah atas jasa dan pengorbanannya untuk dapat dijadikan suri tauladan bagi para prajurit TNI-AL khususnya prajurit Lanal Batam.

“Selama melaksanakan kegiatan seluruh peserta melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan guna menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Danlanal Batam mengakhiri. (RD)

0 0 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x