Jumat, 23 April 2021
7 Des 2020
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali aktif bertugas. Hari pertama pasca selesai menjalani cuti, langsung turun meninjau sejumlah proyek pembangunan.

Salah satunya meninjau pembangunan Kampung Tua Tanjungriau. Rudi ingin memastikan bahwa progres pembangunannya sesuai dengan perencanaan.

“Seperti pembuangan airnya, saya ingin benar-benar sesuai dengan perencanaan. Jangan sampai nanti ada masalah,” kata Rudi di Tanjung Riau, Minggu (6/12).

Dijelaskan Rudi, Pemko Batam terus berkomitmen untuk menjadikan kampung tua yang ada di Batam menjadi kawasan pariwisata. Kampung Tua Tanjungriau diharapkan menjadi contoh kampung tua lainnya.

Pihaknya berharap nantinya semua kampung tua menjadi kota yang bebas kumuh. Karena itu, pihaknya berharap masyarakat bisa turut mendukung rencana penataan kampung tua menjadi destinasi pariwisata baru tersebut.

“Kampung tua harus bebas dari kumuh, maka itu kita harap masyarakat juga dapat menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Setelah Kampung Tua Tanjung Riau, Rudi mengaku akan fokus terhadap pengembangan kampung tua lainnya. Seperti Tanjung Uma dan juga Batu Besar Nongsa.

“Jadi kalau Tanjung Riau selesai, nanti kita bisa bergeser ke kampung tua lainnya,” kata Rudi. (RBP)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x