Kamis, 22 April 2021
13 Des 2020
(Humas Polresta Barelang)
(Humas Polresta Barelang)

INIKEPRI.COM – Lagi, Tim Macan Barelang kembali menunjukkan aksinya memberantas tindak kejahatan di Kota Batam.

Kali ini, Unit Operasional Reskrim Polresta Barelang melalui Tim Macan Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan, SIK, MH, berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang berinisial SF dan RH, Sabtu (12/12/2020) sekira pukul 14.22 WIB.

Kejadian bermula pada Minggu (29/11/2020) sekira pukul 08.30 WIB, SH yang merupakan karyawan pelapor yang berinisial DJ hendak mengambil barang di Ruko milik pelapor yang berada di komplek Nagoya Newton, Lubuk baja yang merupakan pesanan konsumen, ketika SH hendak memasuki ruko didapati gagang pintu dalam terlilit tali rapiah dan mendapati DVR CCTV telah hilang, uang sebesar Rp.40.000.000, 2 unit laptop merk Toshiba dan Acer, 5 unit mesin las dan 2 unit keong pompa telah Hilang.

Menerima Laporan dari DJ tersebut, Operasional Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, SIK., MH, melakukan penyelidikan lapangan. 

Dengan gerak cepat pada hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 sekira pukul 13.32 WIB, Opsnal Reskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di sekitaran Pasar Angkasa Sekira pukul 14.22 WIB. Ketika di lakukan penangkapan pelaku melakukan melarikan diri. 

Barang bukti yang diamankan (Humas Polresta Barelang)

Dengan tegas kemudian petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku melarikan diri, kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur ke kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan, selanjutnya para pelaku di bawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Kedua pelaku yang diamankan (Humas Polresta Barelang)

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK, melalui Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan, SIK, MH, membenarkan telah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Saat ini kedua pelaku masih diamankan oleh Reskrim Polresta Barelang untuk proses lebih lanjut. (ER)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x