Jumat, 23 April 2021
16 Des 2020
Kompol Andri Kurniawan SIK MH (Instagram)
Kompol Andri Kurniawan SIK MH (Instagram)

INIKEPRI.COM – Dibalik pengungkapan sejumlah aksi kejahatan di Kota Batam tidak lepas dari peran Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan SIK, MH.

Melalui Tim Macan Barelang-nya, tindak-tanduk pelaku kriminalitas di wilayah hukum Polresta Barelang berada dalam intaiannya.

Sudah banyak kasus yang terselesaikan oleh Andri sejak menjabat Kasat Reskrim tahun 2018 silam.

Kompol Andri Kurniawan SIK MH saat kenaikan pangkat (Facebook)

Sebut saja Pembunuhan Deli Cinta Sihombing yang menghebohkan publik Kota Batam tahun 2018 silam. Lalu, pengungkapan kasus perjudian online hingga pengungkapan kasus pembunuhan seorang mandor proyek di Bengkong, Kota Batam beberapa hari yang lalu, dengan cepat Andri dan tim Macan Barelang ungkap dengan waktu yang relatif singkat.

Bagi para awak media, sosok alumni Akpol tahun 2006 ini terkenal dengan sifat humble-nya. Hampir tiap hari, awak media yang nongkrong di Mapolresta Barelang, ia sapa dengan penuh hangat. Meski begitu, didepan bawahannya, Andri dikenal dengan tegas dan berwibawa. 

Dibalik kesibukannya menjaga keamanan dan ketertiban Kota Batam, Andri juga dikenal sangat hobi berolahraga. Saat ini, bersepeda adalah caranya menjaga kesehatan.

Kompol Andri Kurniawan SIK MH saat bersepeda (Instagram)

“Berolahraga ditengah pandemi ini harus, bro. Agar imun menguat dan kondisi badan selalu fit,” katanya kepada inikepri.com beberapa waktu yang lalu.

Meski hanya mengakui sebagai sarana pelepas hobi, nyatanya sudah banyak medali yang ia raih dari perlombaan virtual sepeda yang diikutinya.

“Haha, itu hanya bonus dari selama ini melawan rasa malas,” ujar Andri.

Pria tiga anak ini juga dikenal sebagai penyayang keluarga, dari berbagai unggahan di akun media sosialnya, Andri acapkali membagikan momen bersama istrinya kala bersepeda.

Kompol Andri Kurniawan SIK MH bersama Istri (Instagram)

“Alhamdulillah, kami saling mendukung untuk berolahraga,” kata mantan Kanit Siber Crime Polda Kepri ini.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang ini, mengaku selalu siap untuk bekerja ikhlas dan disiplin.

“Itu kuncinya ikhlas dan disiplin,” pesannya.

Dimana saja nanti ditempatkan, Andri menegaskan akan terus bekerja secara maksimal. 

“Tentunya bekerja sesuai arahan pimpinan, disiplin dan profesional,” tutup pria yang mempunyai motto “Berbakti Pada Negeri” ini. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x