Jumat, 23 April 2021
24 Des 2020
(Humas Polresta Barelang)
(Humas Polresta Barelang)

INIKEPRI.COM – Dalam rangka operasi lilin Seligi 2020 serta untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, bersama Forkopimda tingkat 1 Kota Batam melakukan pengecekan pengamanan ibadah Natal tahun 2020 yang ada di Kota Batam, Kamis (24/12/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum didampingi Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, SIK, Wakil Walikota Batam, Irwasda Polda Kepri, Dir Binmas Polda Kepri, Dandim 0316 Batam, dan Lanal Batam mengecek langsung gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Natal seperti Gereja HKBP Palmarum Sekupang, Gereja Katholik Santo Damian Bengkong Serta Gereja GPIB Immanuel Nagoya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kepri memberikan beberapa penyampaian Forkopimda Tingkat I mengucapkan selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kepada para jemaat. 

Kapolda berserta Forkompimda Tingkat I meninjau pengamanan sejumlah gereja (Humas Polresta Barelang)

“Dalam pelaksanaan ibadah tetap harus sesuai dengan Protokol Kesehatan. Harapan kami ibadah Natal ini dapat dilaksanakan dengan aman,” kata Kapolda Kepri.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, SIK, selaku penanggung jawab keamanan Kota Batam mengatakan maksud kedatangan rombongan ke gereja-gereja ini adalah untuk mengecek pelaksanaan pengamanan anggota di lapangan pada saat pelaksanaan ibadah misa malam Natal. Selain itu, untuk memantau secara langsung pelaksanaan ibadah apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan. 

“Dengan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021 nantinya, yang merupakan kebijakan pemerintah untuk kebaikan kita bersama. Salah satu bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelas Kapolresta. 

Untuk wilayah Kota Batam sendiri pengamanan diperkuat 545 orang personel ,terdiri dari personil Polda Kepri 200 orang dan Polresta Barelang sebanyak 245 orang. Dibantu juga instansi terkait 151 personil seperti TNI, Marinir, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta adik adik Pramuka yang nanti akan bersiaga sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

“Mereka ini akan membantu mengamankan jalannya ibadah Misa Natal di 243 gereja yang ada di kota Batam. Dengan kekuatan seperti ini, kami menjamin perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 ini akan berjalan aman,” ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia. (RBP)

0 0 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x