Senin, 18 Januari 2021
log
2 Jan 2021
(IS/inikepri.com)
(IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Tingginya intensitas curah hujan yang sedari kemarin Jumat (1/1/2021) hingga Sabtu (2/1/2021) hari ini, mengakibatkan beberapa titik lokasi di Kota Batam Banjir dan Longsor terkhusus di kawasan Batu Ampar, Kota Batam. Dua (2) dari 12 rumah liar (Ruli) roboh akibat longsor yang terjadi hari ini, warga diminta untuk berhati-hati dan menjaga kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias, S.I.K. usai melihat dan memonitoring langsung kejadian terjadinya longsor di kawasan Industri Intan Melcem, Sei Tering, dan Tanjung Sengkuang.

Dalam kesempatan ini, Nendra menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Batam agar lebih berhati-hati lagi, mengingat awal memasuki Tahun 2021 intensitas cuaca sedang tidak bersahabat.

“Intinya dengan adanya cuaca hujan seperti saat ini, kami (Polsek Batu Ampar) menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan,” ujar Kapolsek Batu Ampar kepada inikepri.com.

Longsor yang terjadi di Sei Tering, Melcem, Batu Ampar. (IS/inikepri.com)

Terkait kejadian di beberapa titik di wilayah Kecamatan Batu Ampar baik tanah longsor, pohon tumbang dan gelombang air laut, kata Nendra, tidak terdapat korban jiwa hanya saja terdapat kerusakan bangunan rumah akibat tanah longsor yang terjadi tersebut.

“Ada 2 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tanah longsor di daerah Kelurahan Tanjung Sengkuang,” ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh Tukijan, Camat Batuampar yang sejak kemarin ikut memantau langsung bersama staf dan didampingi oleh Kapolsek Batu Ampar berserta jajarannya.

“Ada 12 rumah ruli. 2 rumah ruli diantaranya roboh terkena longsor. Lokasi di RT 04/RW 05, Kelurahan Tg Sengkuang,” kata Tukijan.

Longsor yang terjadi di wilayah Kelurahan Tanjung Sengkuang. (ist)

Pantauan inikepri.com di lokasi, di area tersebut sudah dilakukan pengosongan oleh Jajaran Polsek Batu Ampar, Kecamatan Batuampar dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Batam Timur guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat hujan masih terus mengguyur Kota Batam. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x