Selasa, 19 Januari 2021
log
4 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kendati banjir besar yang melanda wilayah Kota Tanjungpinang sudah mulai surut, namun belum semua warga masyarakat bisa kembali kerumah masing-masing untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa dikarenakan disebagian lokasi hingga Sabtu malam (2/1/2021) masih ada rumah yang masih terendam air. Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Fernando, S.H, S.I.K., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin memerintahkan personilnya untuk melaksanakan patroli di wilayah terdampak banjir.

Pada kegiatan tersebut, personil yang terdiri dari Unit Patroli, Piket Fungsi Reskrim (Reserse Kriminal) dan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) melaksanakan patroli bersama warga masyarakat yang juga melaksanakan ronda, gun memonitor dan mengawasi langsung rumah-rumah yang ditinggal oleh pemiliknya untuk mengungsi baik ditempat pengungsian maupun dirumah saudara/keluarga.

“Pelaksanaan patroli ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dirumah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya karena banjir dan mengantisipasi juga untuk gangguan Kamtibmas lainnya,” kata Firuddin, Senin (4/1/2021).

Anggota personel Polsek Tanjungpinang Timur terlihat sedang berjaga-jaga di rumah-rumah yang ditinggal oleh pemiliknya untuk mengungsi akibat musibah banjir dua (2) hari yang lalu. (ist)

Selain melaksanakan patroli, dijelaskan Firuddin bahwa, personil Polsek Tanjungpinang Timur juga menyambangi warga masyarakat di tempat-tempat pengungsian di wilayah Kelurahan Batu IX diantaranya di Perumahan Kenangan Jaya 3, Perumahan Elang Indonesia, Perumahan Puspandari serta perumahan dan permukiman warga masyarakat lainnya yang terdampak bencana banjir sambil menyampaikan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan supaya tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19 di tempat-tempat pengungsian.

“Segera menghubungi Polsek Tanjungpinang Timur atau Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang membutuhkan bantuan. Semoga bencana banjir ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala apalagi bencana banjir sekarang ini bersamaan dengan penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya mengakhiri. (IS/Rill)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x