Senin, 18 Januari 2021
log
Ikuti Kami di :
6 Jan 2021
(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

INIKEPRI.COM – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memperpanjang program perlindungan sosial untuk masyarakat. Salah satunya adalah, pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk para ibu rumah tangga.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiapkan anggaran khusus bantuan sosial bagi ibu rumah tangga. Hal ini menyusul tingginya kekerasan rumah tangga akibat pandemi virus corona.

Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah akan tetap melanjutkan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Dengan rincian, masing-masing KPM yang memegang kartu sembako bakal mendapatkan BLT sebesar Rp200 ribu.

“Kita memang siapkan program PKH untuk para ibu-ibu karena perempuan juga terkena dampak pandemi Covid-19,” ujar Sri Mulyani seperti dikutip Rabu (6/1/2021).

Kementerian Keuangan menyiapkan program bantuan langusng tunai (BLT) kepada ibu rumah tangga untuk bisa menekan tingkat kekerasan rumah tangga. Tujuan pemberian bantuan itu adalah supaya dapur dapat mengatasi kebutuhan dapur. (ER/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x