Sabtu, 23 Januari 2021
log
9 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim sangat antusias dan bahu-membahu melaksanakan kegiatan gotong-royong (Goro) massal membersihkan sampah-sampah penyumbat di parit hingga ke gorong-gorong yang dilaksanakan di Pasar Kaliban, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (9/1/2021) pagi.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menangani persoalan banjir yang kerap terjadi saat hujan datang.

Gotong-royong ini juga melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), personel TNI-Polri se-Kecamatan Nongsa hingga masyarakat umum.

Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., melalui Kepala Urusan Pembinaan Sumber Daya Dirgantara dan Pembinaan Potensi Dirgantara (Kaur Binsumda Dirga Binpotdirga) Lanud Hang Nadim, Letda Tek Slamet Riyono mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah sebagai bentuk keprihatinan atas musibah bencana alam banjir, longsor dan gelombang tinggi air laut yang terjadi awal Tahun 2021 lalu.

Personel Lanud Hang Nadim bersama OPD dan masyarakat saat membersihkan parit dan gorong-gorong. (ist)

“Ini merupakan bentuk keprihatinan kita semua. Mereka yang hadir ini (giat gotong-royong) adalah atas dasar sosial kemasyarakatan untuk membantu warga kita yang terdampak banjir dan juga tanah longsor dibeberapa wilayah di Kota Batam khususnya Kecamatan Nongsa,” ujar Letda Tek Slamet Riyono.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Pebrialin, SE, MSi., dalam sambutannya, mengatakan bahwasanya kegiatan gotong-royong ini adalah bagian dari dedikasi semua pihak untuk menyelesaikan persoalan dan permasalahan akibat dampak bencana alam yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi kita dan kepada masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Nongsa ini. Dan juga menginformasikan, bahwa gerakan ini bukan di sembilan (9) titik ini saja, tetapi pemerintah dan tim yang lainnya juga gerak di sembilan (9) lokasi secara serentak di seluruh Kota Batam yang terkena dampak akibat bencana alam,” ucap Pebrialin.

Informasi yang diterima inikepri.com, kegiatan ini (gotong-royong) ini sebelumnya dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Batam, Pebrialin, SE, MSi., saat apel gabungan. Selanjutnya, usai apel, Asisten 2 Kota Batam itu memberikan peralatan untuk melaksanakan gotong-royong secara simbolis dari masing-masing perwakilan unsur, seperti TNI yang diwakilkan ke anggota Lanud Hang Nadim dan juga masyarakat umum. (IS)

0 0 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x