Jumat, 15 Januari 2021
log
12 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kabupaten Bintan kembali di guyur hujan sejak tanggal (9-10/1/2021) tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu, hal ini mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kerusakan akibat banjir susulan yang terjadi tersebut. Menyikapi itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M meninjau ke lapangan guna melihat langsung keadaan warga korban musibah bencana alam banjir.

Banjir susulan kali ini lebih besar daripada sebelumnya, yang mana mengakibatkan kerusakan di Pelabuhan Bulang Linggi dan putusnya jembatan penghubung antara Simpang Gesek dan Tirta Madu pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Ketinggian debit banjir mencapai 1,5 Meter terjadi di beberapa wilayah, seperti di Kampung Pisang kecamatan Bintan Timur

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, karena kemungkinan akan adanya banjir susulan lagi. Untuk saat ini, sebaiknya mengungsi di lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah dalam sementara waktu hingga air benar-benar surut,” ujar Bambang.

Evakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir. (ist)

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Bintan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan dan diikuti oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Kijang, Kepala Satuan Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara), Camat Gunung Kijang, Kepala Desa (Kades) Malang Rapat dan personil Sat Sabhara maupun Polsek Gunung Kijang di Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya.

“Kami telah memerintahkan personil untuk membantu warga yang menjadi korban banjir, baik dengan membantu evakuasi, membantu pengaturan dijalan yang terendam banjir, maupun memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya kepada masyarakat,” ucapnya.

Adapun wilayah yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres Bintan dan instansi terkait lainnya adalah di RT 01/RW 01 Desa Malang Rapat, Raya Kawal Kampung (Kp) Sumber Karya RT 13/RW 5b Km 23 Kelurahan Toapaya (depan Lohas) dan Kp Gesek Km 22 RT 12/RW 4 Kelurahan Toapaya.

Informasinya, di wilayah tersebut selain rumah warga terendam banjir, akses jalan raya mengalami gangguan bahkan terputus akibat bencana banjir tersebut. Tidak hanya itu, Kapolres Bintan juga mengunjungi tempat pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah bagi masyarakat yang menjadi korban bencana banjir tersebut.

“Semoga bencana banjir yang melanda wilayah kita ini, cepat dan segera berlalu serta surut,” tutupnya. (IS/Rill)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x